PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Wiranto Sebut Ada atau Tidak Surat SBY, Jokowi Tak Mau Gunakan Politik Identitas

          Wiranto Sebut Ada atau Tidak Surat SBY, Jokowi Tak Mau Gunakan Politik Identitas
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.
Wiranto Sebut Ada atau Tidak Surat SBY, Jokowi Tak Mau Gunakan Politik Identitas
BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi selalu mengedepankan persatuan bangsa. Karenanya, calon petahana itu tidak akan menggunakan politik identitas pada Pilpres 2019 ini.

"Berkali-kali beliau menyampaikan bahwa ayo kita bersatu, bersatu sebagai bangsa, karena ini warisan dari para pendahulu kita, ini juga merupakan persyaratan bagi negara kita untuk maju," ujar Wiranto usai memberikan Sertifikat HKI dan Akta Pendirian Badan Hukum kepada Pelaku Ekonomi Kreatif di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 8 April 2019.

Ajakan kepada masyarakat untuk menjaga persatuan sering dilakukan Jokowi dalam kapasitasnya sebagai kepala negara. Sehingga saat mencalonkan kembali sebagai presiden periode mendatang, Jokowi enggan menggunakan politik identitas karena dinilai dapat memecah belah bangsa.

"Beliau selalu merangkul semua komponen bangsa untuk tidak menggunakan politik identitas karena berbahaya. Apakah agama, suku, profesi, semua di mata hukum punya hak yang sama untuk melakukan Pemilu," kata Wiranto.

"Sehingga ada pesan atau tidak dari Pak SBY, maka Pak Jokowi yang saya ikuti selama ini selalu membangun persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," sambungnya.

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY sebelumnya mengirimkan surat kepada petinggi Partai Demokrat terkait Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di GBK, Senayan yang dianggap tidak lazim.

Dalam kesempatan itu, SBY meminta agar tidak ditonjolkan politik identitas karena dapat memicu perpecahan. Pesan untuk menghindari politik identitas juga ditujukan untuk calon pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf.

(Source: merdeka.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *