5 Terduga Teroris Ditangkap di Garut, Hendak ke Jakarta Ikut Aksi 22 Mei, Panik Lihat Razia Polisi

5 Terduga Teroris Ditangkap di Garut, Hendak ke Jakarta Ikut Aksi 22 Mei, Panik Lihat Razia Polisi
BENTENGSUMBAR.COM - Sebuah kendaraan minibus jenis Isuzu MU-X diamankan Polres Garut.

Kendaraan yang datang dari arah Tasik menuju Garut melalui jalur Malangbong ini dicurigai petugas saat razia penyekatan massa, Selasa sore, 21 Mei 2019 di Malangbong.

Saat kendaraan berputar arah ke Tasik kembali, petugas gabungan polres Garut, Kodim 0611 Garut dan Brimob Polda Jabar mengejar kendaraan tersebut dan mendapati lima terduga teroris yang hendak berangkat ke Jakarta.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna membenarkan adanya penangkapan lima orang terduga teroris di daerah Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut.

‘Pengamanan ini dilakukan oleh petugas gabungan dari TNI dan Polri yang ada di lokasi. Kejadian bermula saat anggota kepolisian melihat ada mobil Isuzu Mu-X dari Tasikmalaya ke arah Garut. Hanya saja mobil tersebut berputar arah. Anggota curiga lalu mengejar mobil tersebut,” jelasnya, Selasa, 21 Mei 2019 malam saat dikonfirmasi.

Kapolres menambahkan, setelah mengejar mobil tersebut, petugas gabungan mengamankan mobil ini di sekitar tanjakan Malangbong.

“Kendaraan ini kabur dari kejaran petugas, mereka berusaha lari menuju arah ke Jalur Gentong,” jelasnya.

Petugas gabungan lalu memeriksa isi di dalam mobil.

“Dari hasil pemeriksaan 5 orang tersebut merupakan jaringan teroris yang bergerak dari arah Kabupaten Ciamis. Tujuannya mau ke Jakarta. Mereka mau ikut aksi tanggal 22 Mei,” paparnya.

Budi menyebut belum bisa memberi keterangan lebih lanjut terkait penanganan 5 terduga teroris itu. Mereka telah dibawa aparat gabungan untuk diperiksa.

“Untuk proses penyelidikan, ada yang khusus menangani mereka. Kami hanya bertugas melakukan pengamanan,” pungkas Kapolres.

(Source: pojoksatu.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »