PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Aktivitasnya Dikaji Tim Asistensi Hukum, Amien Rais Ancam Adukan Wiranto ke Mahkamah Internasional

          Aktivitasnya Dikaji Tim Asistensi Hukum, Amien Rais Ancam Adukan Wiranto ke Mahkamah Internasional
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.
Aktivitasnya Dikaji Tim Asistensi Hukum, Amien Rais Adukan Wiranto ke Mahkamah Internasional
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais memberikan peringatan kepada Menko Polhukam Wiranto. Hal ini terkait Tim Asistensi Hukum bentukan Wiranto yang saat ini mulai mengkaji aktivitas sejumlah tokoh, salah satunya Amien Rais.

"Di muka bumi ini orang ngomong ditangkap itu nggak ada. Wiranto, hati-hati, Anda," kata Amien setelah menghadiri simposium terkait kecurangan Pemilu 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa, 14 Mei 2019.

Ia pun mengancam bisa membawa Wiranto ke Mahkamah Internasional. Menurut Amien, Wiranto telah melakukan kesewenang-wenangan kekuasaan.

"Pak Wiranto perlu dibawa ke Mahkamah Internasional, karena dia melakukan abuse of power. Dengan kuasanya, dia akan membidik lawan-lawan politiknya," ujarnya.

Sebelumnya, Wiranto menyatakan para pakar yang tergabung dalam Tim Asistensi Hukum Kemenko Polhukam mulai membahas aktivitas yang diduga melanggar hukum. Kajian ini akan diteruskan ke penegak hukum.

Saat ini, ada 13 aktivitas tokoh yang sedang dikaji para pakar Tim Asistensi Hukum, salah satunya Amien Rais.

"Banyak, ada 13 kalau nggak salah, dipaparkan fakta-faktanya. Rapat terakhir ya, 13. Aktivitas itu antara lain yang saya ingat itu mengenai Bachtiar Nasir, kedua, Kivlan Zen kalau nggak salah, ketiga, Eggi Sudjana, antara lain ya, yang saya ingat, dan juga Amien Rais, dan juga habib siapa itu saya nggak ingat namanya," ujar anggota Tim Asistensi Hukum Kemenko Polhukam Prof Romli Atmasasmita, Sabtu, 11 Mei 2019.

(by/detik.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *