PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Belanda Puji Pemilu Indonesia, Sebut Pemilu Sehari Terbesar di Dunia

          Belanda Puji Pemilu Indonesia, Sebut Pemilu Sehari Terbesar di Dunia
Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Rob Swartbol.
Belanda Puji Pemilu Indonesia, Sebut Pemilu Sehari Terbesar di Dunia
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Belanda memuji pemilihan umum (pemilu) yang digelar Indonesia 17 April lalu. Duta Besar (dubes)-nya untuk Indonesia, Rob Swartbol, menyebut pemilihan umum tersebut merupakan pemilihan umum sehari terbesar di dunia.

Pujian Dubes Swartbol disampaikan dalam pidato sambutan peringatan hari jadi Raja Belanda atau Kings Day.

Swartbol mengatakan apa yang dilakukan oleh Indonesia adalah sebuah pekerjaan yang sangat besar dan rumit. 

"Selamat dengan Presiden baru Anda, tetapi KPU (Komisi Pemilihan Umum) masih menghitung, jadi jangan mendahului pekerjaan besar yang mereka lakukan," katanya, Selasa, 30 April 2019. 

"Setidaknya Indonesia bisa sangat bangga dengan tugasnya yang sangat besar dalam menyelenggarakan pemilu demokratis satu hari terbesar di dunia dengan cara yang begitu sukses dan menakjubkan," ujar diplomat Belanda tersebut.

Menurutnya, demokrasi adalah dasar dari hubungan antara Belanda dan Indonesia. Demokrasi, sambung dia, juga menjadi landasan dari pemerintahan dan hukum kedua negara.

"Nilai demokrasi adalah inti hubungan antara Belanda dan Indonesia. Mereka meletakkan dasar pemerintahan yang bertanggung jawab dan tidak diragukan lagi, aturan hukum yang dapat diandalkan dan penghormatan terhadap minoritas. Itu bagus untuk semua warga negara dan juga bagus untuk bisnis," paparnya.

"Jadi, nilai-nilai bersama dari kedua negara ini telah membuat begitu banyak hubungan antara orang-ke-orang Belanda dan Indonesia, dan banyak hubungan dagang dan investasi, saya yakin tren positif ini akan terus berkembang di masa depan," imbuh Swartbol.

(Source: sindonews.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *