PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Miing Gumelar Gagal, Rano Karno Melenggang ke Senayan

          Miing Gumelar Gagal, Rano Karno Melenggang ke Senayan
Dedi Gumelar atau Miing, caleg PAN yang maju dari Dapil Banten I Kabupaten Pandeglang dan Lebak).
Miing Gumelar Gagal, Rano Karno Melenggang ke Senayan
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Gubernur Banten Rano Karno yang maju sebagai caleg PDI-P dari daerah pemilihan (Dapil) Banten III dan mantan Wali Kota Serang Haerul Jaman yang maju sebagai caleg Partai Golkar dari Dapil Banten II berhasil melenggang ke Senayan.

Berdasarkan hasil rapat pleno terbuka penghitungan suara hasil Pemilu 2019 yang dilakukan KPU Banten, Senin, 13 Mei 2019, Rano Karno yang maju dari Dapil Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang mampu meraup suara tertinggi dari seluruh caleg DPR di tiga dapil di Banten. Rano Karno memperoleh suara signifikan 274.294 suara.

Sementara mantan Wali Kota Serang Haerul Jaman yang maju dari Dapil Kota Serang, Kabupaten Serang, dan Kota Cilegon mampu meraih 76.147 suara atau urutan kedua suara di dapilnya.

Sementara Dedi Gumelar atau Miing, caleg PAN yang maju dari Dapil Banten I Kabupaten Pandeglang dan Lebak) atau yang dikenal sebagai “dapil neraka” gagal melenggang ke Senayan.

Miing dikepung oleh sejumlah caleg yang mumpuni atau memiliki modal sosial serta modal finansial yang cukup besar yakni petahana sekaligus mantan Bupati Pandeglang Ahmad Dimyati Natakusumah yang maju dari PKS (sebelumnya PPP), putri Ahmad Dimyati Natakusumah atau putri Bupati Pandeglang yang masih aktif Irna Narulita yakni Rizki Aulia Rahman Natakusumah yang maju dari Partai Demokrat. Keduanya lolos ke Senayan dengan perolehan suara yang cukup besar.

Tidak hanya itu, putra mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya yakni Hasbi Asyidiki Jayabaya dari PDI-P juga maju dari Dapil Banten I. Selain itu, istri Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy yakni Adde Rosi Khoerunnisa dari Partai Golkar, yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Banten, juga maju dari Dapil Banten I.

Ketua KPU Banten Wahyul Furqon menjelaskan bahwa pleno rekapitulasi suara sudah selesai di tingkat Provinsi Banten. Rencananya dalam waktu beberapa hari ke depan pihaknya akan menyampaikan hasil tersebut kepada KPU RI.

“Kami masih membereskan berkas-berkas untuk disampaikan ke pusat dalam waktu beberapa hari ke depan,” kata Wahyul, Senin, 13 Mei 2019.

(Source: BeritaSatu.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *