Pemko Padang Segera Garap Potensi Wisata Kawasan Timur

Pemko Padang Segera Garap Potensi Wisata Kawasan Timur
BENTENGSUMBAR.COM - Pembangunan sektor pariwisata di Kota Padang ke depan tidak saja fokus di kawasan pusat kota, tetapi wisata kawasan timur juga akan dikembangkan. Nantinya orang juga akan lebih mengenal Lubuak Tampuruang, Aia Tajun 7 Tingkek, Sarasah serta potensi pariwisata lainnya.

Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa dalam kesempatan Safari Ramadan di Masjid Quba Kampuang Pinang, Kelurahan Lambuang Bukik, Kecamatan Pauh, Sabtu, 18 Mei 2019.

"Potensi pariwisata Kota Padang bukan hanya di kawasan pantai seperti Pantai Padang dan Pantai Air Manis saja, tetapi di kawasan timur juga lebih bagus. Potensi ini akan dikembangkan agar memberikan dampak peningkatan ekonomi bagi masyarakat sekitar," kata Hendri Septa.

Wawako Padang menyebutkan, bersama Wali Kota Padang Mahyeldi dirinya lima tahun ke depan akan berupaya memperhatikan pembangunan infrastruktur secara lebih merata sesuai program yang sudah dicanangkan. Menurutnya masih banyak ketertinggalan yang harus dikejar supaya ibukota Provinsi Sumatera Barat ini bisa menyamai kemajuan beberapa daerah lainnya di Indonesia.

"Saya bersama Bapak Mahyeldi akan berupaya melaksanakan program pembangunan lebih fokus. Kota Padang harus bisa lebih maju. Untuk itu, kita harus mengejar ketertinggalan," ujarnya.

Pada kesempatan itu Wawako juga mengungkapkan kekhawatirannya terhadap generasi muda yang berhadapan dengan pengaruh globalisasi. Kekhawatiran ini harus dijawab dengan keseriusan menjalankan program pembinaan generasi muda supaya memiliki kegiatan positif dan terarah melalui "youth center" yang segera diwujudkan di setiap kecamatan.

"Agar pengaruh globalisasi tidak menjadi kekhawatiran kita akan jawab dengan serius untuk pembinaan generasi muda. Baik melalui youth center, maupun pemusatan pembinaan di masjid dan musala," imbuh Wawako yang mengetuai Tim V Safari Ramadhan Pemko Padang.

Turut hadir dalam rombongan tersebut Asisten Administrasi Setdako Padang Didi Aryadi dan beberapa unsur pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Padang.

Pewarta: Yurizal 
Editor: Betti Dasaisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »