Polisi Periksa Bahtiar Nasir soal Dugaan Pencucian Uang Hari Ini

Polisi Periksa Bahtiar Nasir soal Dugaan Pencucian Uang Hari Ini
BENTENGSUMBAR.COM - Polisi memanggil Bachtiar Nasir hari ini. Bachtiar Nasir dipanggil dalam rangka pemeriksaan kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU). 

"Ya betul," kata Wakil Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Wadir Tipideksus) Bareskrim Polri Kombes Daniel Tahi Monang Silitonga saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa, 7 Mei 2019.

Berdasarkan surat pemanggilan pemeriksaan Bachtiar Nasir yang diterima detikcom, Nomor S. Pgl/ 1212/V/RES.2.3/2019/ Dit Tipideksus tertanggal 3 Mei 2019, Bachtiar diminta memenuhi panggilan pukul 10.00 WIB. Surat panggilan tersebut ditandatangani Dirtipideksus Brigjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho.

Kasus dugaan TPPU YKUS ditangani Bareskrim pada 2017. Saat itu polisi menegaskan ada aliran dana dari Bachtiar Nasir, yang merupakan Ketua GNPF MUI, ke Turki. Padahal dana yang dikumpulkan di rekening YKUS untuk donasi Aksi Bela Islam 411 dan 212 di akhir tahun 2016. Diduga dana tersebut diselewengkan. 

Atas pemanggilan itu, Bachtiar Nasir disebut akan memenuhi panggilan polisi. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua GNPF Ulama Yusuf Martak menyebut Bachtiar Nasir usai bertemu dengan Bachtiar Nasir dan capres Prabowo Subianto.

"Iya, Ustaz Bachtiar Nasir insyaallah besok akan menghadiri panggilannya, insyaAllah," ujar Yusuf Martak kepada wartawan di depan kediaman Prabowo Subianto di Jl Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Mei 2019.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »