Polwan yang Diduga Terpapar Paham Radikal Diterbangkan ke Maluku Utara

Polwan yang Diduga Terpapar Paham Radikal Diterbangkan ke Maluku Utara
BENTENGSUMBAR.COM - Polda Jatim mengamankan seorang polwan, Bripda Nesti Ode Samili (NOS) di Bandara Juanda, Sidoarjo. Nesti diamankan lantaran diduga terpapar paham radikal.

Pengamanan Nesti ini dilakukan Polda Jatim atas kerja sama dengan Polda Maluku Utara, tempat Nesti berdinas. Setelah sehari diamankan di Provost Polda Jatim, Nesti akhirnya dibawa kembali ke Maluku Utara.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan Nesti dijemput oleh anggota Provost Polda Maluku Utara. Nesti dijemput sekitar pukul 15.00 WIB. 

"Sudah dijemput, sekitar pukul 15.00 WIB," kata Barung saat dikonfirmasi detikcom di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin, 27 Mei 2019.

Barung menambahkan sejauh ini pihaknya hanya sebatas membantu Polda Maluku Utara saja. Bantuan ini berupa penangkapan dan peminjaman ruangan saja. 

Sementara terkait informasi yang beredar jika Nesti terpapar paham radikal, Barung menyarankan untuk mengonfirmasi langsung ke Polda Maluku Utara. Sedang untuk alasan Nesti ke Surabaya, Barung mengaku belum tahu.

"Anggota itu terpapar atau tidak itu kan informasi yang rekan terima, ya ditanyakan kesana kita hanya mengamankan saja," lanjutnya.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »