Terindikasi Radikal, Perempuan Asal Malut Diamankan di Bandara Juanda

Terindikasi Radikal, Perempuan Asal Malut Diamankan di Bandara Juanda
BENTENGSUMBAR.COM -  Seorang perempuan yang terindikasi mengikuti paham radikal diamankan di Polda Jawa Timur (Jatim). Ia ditangkap saat tiba di Bandara Juanda, Sidoarjo.

Perempuan itu bernama Nesti Ode Samili. Ode berasal dari Maluku Utara (Malut). Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi detikcom membenarkan soal penangkapan tersebut. 

"Benar dan penangkapan yang bersangkutan hasil kerjasama dengan (Polda) Malut," kata Barung kepada detikcom, Minggu, 26 Mei 2019.

Barung menuturkan perempuan tersebut berangkat dari Malut menuju Surabaya dengan menumpang pesawat Lion Air sekitar pukul 09.00. Setiba di Juanda sekitar pukul 13.00 ia kemudian diamankan. 

"Petugas protokol bandara telah menerima informasi tentang adanya penumpang yang diduga terkena paham radikalisme. Kemudian dilakukan pemeriksaan sementara," imbuh Barung.

Dari keterangan yang didapat, lanjut Barung, perempuan tersebut berangkat ke Surabaya dengan menggunakan identitas palsu. Sedangkan untuk tujuannya, ia mengaku akan berbelanja ke Kota Pahlawan. 

"Yang bersangkutan sesuai prosedur saat ini telah diamankan di Polda Jatim," tandas Barung.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »