Warga AS Penghina Jokowi Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara

Warga AS Penghina Jokowi Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara
BENTENGSUMBAR.COM - Warga Amerika Serikat (AS) bernama Jerry D Gray diamankan polisi dari rumahnya di Kembangan, Jakarta Barat. Jerry ditangkap karena diduga menghina Presiden Jokowi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan, Jerry terancam hukuman 10 tahun penjara. Polisi juga masih memburu perekam video yang meminta Jerry bicara.

“Yang bersangkutan kita kenakan pasal 45 ayat 3 jo 27 ayat 3 uu 1916. Tentang perubahan UU 18 tahun 2008 dan juga dikenakan pasal 207 KUHP. Yang bersangkutan ancaman 10 tahun penjara,” kata Argo di Mapolres Jakarta Barat, Jakarta Barat, Selasa, 28 Mei 2019.

Atas perbuatannya, Jerry terpaksa mendekam di Mapolres Jakarta Barat. Jerry sudah resmi menjadi warga Indonesia sejak 1985. 

“Besar di Amerika dan yang bersangkutan bekerja di Arab Saudi, masuk ke Indonesia 1985,” tandasnya.

Dalam video dengan bahasa Indonesia itu, dia mengaitkan pemerintahan yang diinfiltrasi komunis. Jerry juga meminta agar Jokowi mundur dan Prabowo yang menjadi presiden.

Jerry dikenal sebagai mualaf yang kerap memberikan ceramah. Dia pernah menjadi tentara AS dan bertugas di Saudi, dan membuatnya tertarik masuk Islam. Jerry kini tengah dalam proses naturalisasi menjadi WNI.

Jerry kini tinggal di Jakarta dengan seorang istri WNI dan memiliki seorang anak.

(Source: kumparan.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »