Yakin Tak Ada Perubahan Suara, Ketua TKN Minta Semua Pihak Legowo

Yakin Tak Ada Perubahan Suara, Ketua TKN Minta Semua Pihak Legowo
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir meminta semua pihak untuk bersabar menunggu pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait hasil Pilpres 2019.

Menurut Erick, hingga saat ini data real count yang masuk dalam sistem informasi penghitungan suara (Situng) KPU mencapai 56% untuk paslon 01. Ia meyakini angka ini tak berbeda dengan hasil hitung cepat lembaga survei.

"Tidak ada perubahan (suara quick count dengan real count), tinggal bagaimana masing-masing pihak legowo, tidak ada yang jumawa, tapi malah saling merangkul menuju satu bangsa lagi," ujar Erick di Kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu, 1 Mei 2019.

Terkait desakan sejumlah pihak agar tak melakukan aksi saling klaim kemenangan, Erick mengaku pihaknya berpegang pada hasil quick count yang menunjukkan angka positif. Selain itu, pihaknya juga menyajikan data otentik melalui ruang hitung TKN dan sejumlah parpol koalisi 01.

"Dan Pak Jokowi seorang negarawan yang sempurna. Beliau tidak ada statement apa-apa beliau bilang 'yuk, tunggu KPU'. Yang luar biasa dari beliau malah beliau sudah langsung bekerja lagi," pungkasnya.

(Source: sindonews.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »