PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

113 Anak Yatim dan Dhuafa Belanja Baju Lebaran

          113 Anak Yatim dan Dhuafa Belanja Baju Lebaran
Program Belanja Bareng Anak Yatim dan Dhuafa yang diaadakan PKPU Human Initiative (PKPU HI) Sumatera Barat.
113 Anak Yatim dan Dhuafa Belanja Baju Lebaran
BENTENGSUMBAR.COM -Rindang (10 tahun), siswi kelas 3 sebuah sekolah dasar di Kota Padang tampak sibuk memilih sepatu di sebuah pusat perbelanjaan terkenal.

"Buat lebaran Om, bingung mau pilih yang mana, bagus-bagus semua," sebutnya polos.

Sementara, puluhan anak-anak seusianya juga nampak sibuk memilih baju dan kebutuhan lebaran lainnya. Kegembiraan jelas terpancar di wajah anak-anak tersebut.

Rindang dan 112 anak lainnya merupakan penerima Program Belanja Bareng Anak Yatim dan Dhuafa yang diaadakan PKPU Human Initiative (PKPU HI) Sumatera Barat, Sabtu, 1 Juni 2019. Kegiatan dibuka Wali Kota Padang yang diwakili Kabag Kesra Setdako Padang, Jamilus.

"Pemko mengapresiasi kegiatan PKPU HI, diharapkan dengan Program Belanja Bareng ini dapat membantu anak-anak dalam menyambut lebaran," ujar Jamilus.

Sementara, menurut Kepala Cabang PKPU HI Sumatera Barat, Hendra Nafsosianto kegiatan ini merupakan program unggulan Ramadan PKPU HI Sumbar.

"Tahun ini kita mengajak anak-anak yatim yang sudah kita data, khususnya anak-anak yatim yang berdomisili di pinggir kota, untuk itu kita sudah memberikan voucher belanja kepada mereka," ujar Hendra.

Masing-masing anak diberi voucher Rp350 ribu, yang diantaranya berupa voucher belanja sebesar Rp260 ribu, dan uang saku sebesar Rp90 ribu. Saat belanja, para anak akan didampingi pembimbing dari PKPU HI

"Untuk tiap lima orang anak akan didampingi satu orang pembimbing agar mereka bisa berbelanja barang yang benar-benar mereka butuhkan," tambah Hendra.

PKPU HI merupakan sebuah lembaga kemanusian yang fokus kepada anak yatim, pemberdayaan ekonomi serta kebencanaan.

(MCP/Rajo Alam)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *