PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Atasi Banjir di Rawang, Pemko Padang Anggarkan Rp8,8 M

          Atasi Banjir di Rawang, Pemko Padang Anggarkan Rp8,8 M
Wali Kota Padang Mahyeldi mendengarkan aspirasi warga Kelurahan Rawang.
Atasi Banjir di Warga Rawang, Pemko Padang Anggarkan Rp8,8 M
BENTENGSUMBAR. COM - Wali Kota Padang Mahyeldi mendengarkan aspirasi warga Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan pada kegiatan Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Al Hijrah Jondul Rawang Jumat, 21 Juni 2019.

Pada kesempatan itu, Mahyeldi menyampaikan, Pemerintah Kota Padang telah menganggarkan dana sebesar Rp8,8 miliar untuk menanggulangi banjir di daerah tersebut. Dana tersebut dipergunakan untuk perbaikan drainase, trotoar, menambah ketinggian jalan dan pembangunan jembatan.

Dikatakannya, pada 2020 Pemerintah Kota Padang didukung Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V mencoba meminimalisir sejumlah titik banjir dengan memasang pompa air yang salah satu titik pompa tersebut berada di Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan.

“Ada tujuh titik daerah banjir yang akan kita pasang pompa. Dan sampai saat ini kita sedang mencarikan anggarannya. Apakah nanti dari pusat atau dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),” papar Wako.

Mahyeldi berharap, berbagai pembangunan di Kecamatan Padang Selatan juga dapat didukung masyarakat. “Jangan sampai nanti kami mendengar adanya masalah yang membuat lambatnya pembangunan disini. Maka itu kepada tokoh masyarakat, ketua RT/RW dan LPM, mari ajak masyarakat untuk dapat mendukung setiap pembangunan yang dilakukan,” tutup Wako.

Usai kegiatan seperti biasanya Wali Kota Mahyeldi menyerahkan bantuan hibah Pemko Padang sebesar Rp 10 Juta yang diperuntukkan kepada setiap masjid yang dikunjungi.

Pewarta: Muliadi
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *