PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Buya Mahyeldi, Calon Kuat Gubernur Sumbar

          Buya Mahyeldi, Calon Kuat Gubernur Sumbar
Buya Mahyeldi Ansharullah salam kompak bersama Zulkifli, salah seorang aktivis kebencanaan di Kota Padang.
Buya Mahyeldi, Calon Kuat Gubernur Sumbar
PIMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) Serentak sudah diambang mata. Pada Pilkada Serentak 2020, ada 270 daerah yang akan mengikuti Pilkada Serentak ini. 

Dari sembilan provinsi yang bakal menggelar pemilihan gubernur pada Pilkada Serentak 2020, salah satunya adalah Provinsi Sumatera Barat. Sejumlah nama sudah mulai digadang-gadang akan maju di Pilgub Sumbar tersebut. 

Sebut saja nama Irjen Pol Fakhrizal yang saat ini masih menjabat Kapolda Sumbar. Nama putra Agama ini di beberapa polling media oline bertengger di posisi teratas. Dia dikabarkan bakal maju melalui jalur independen.

Berdasarkan polling tersebut, nama Buya Mahyeldi masih bertengger di posisi kedua setelah Fakhrizal. Wali Kota Padang ini disebut-sebut memiliki peluang besar maju di Pilgub Sumbar dari Partai Keadilan Sejahtera. 

Bahkan, banyak pihak yang memprediksi, Buya Mahyeldi merupakan calon kuat Gubernur Sumbar pengganti Irwan Prayitno dari partai dakwah tersebut. 

Tingkat kepopuleran Buya Mahyeldi jauh meninggalkan beberapa nama yang mengapung diinternal PKS, seperti Tifatul Sembiring, Hermanto, dan Riza Falepi.

Sosok Buya Mahyeldi yang agamis dan penuh inovatif, sudah tertanam kuat di segenap warga Kota Padang. Bahkan, sosoknya dikenal luas di Sumatera Barat dan Indonesia, karena dalam beberapa kesempatan memiliki keberanian melakukan 'kritik' terhadap beberapa kebijakan pemerintah pusat. 

Di Kota Padang, Buya Mahyeldi dikenal sebagai Wali Kota yang berhasil membangun kota ini dengan sederet penghargaan dan prestasi. Penghargaan yang diraih, tentu saja menunjukkan keberhasilan dalam membenahi Kota Padang, baik dari segi fisik maupun non fisik, terlepas dari beberapa kritik yang dilayangkan sebagian pihak. 

Keberhasilan yang mencolok adalah pembenahan objek wisata di Ranah Bingkuang, terutama Pantai Padang. Buya Mahyeldi juga dianggap berhasil menjadikan Kota Padang lebih religi dari segi kehidupan keagamaan. 

Sehingga diyakini, jika PKS memberikan tugas dan mandat kepada Buya Mahyeldi maju di Pilgub Sumatera Barat, maka tidak terlalu sulit menjual sosok Buya Mahyeldi ke tengah-tengah masyarakat. Maka, tak salah anggapan jika Buya Mahyeldi adalah calon kuat pengganti Irwan Prayitno sebagai Gubernur Sumbar.

Disamping nama Irjen Pol Fakhrizal dan Buya Mahyeldi, nama Nasrul Abit, Ketua DPW Partai Gerindra juga disebut-sebut calon kuat. Apatah lagi, pada Piemilu 17 April 2019 lalu, Partai Gerindra berhasil keluar sebagai pemenang di Sumatera Barat. 

Posisi Nasrul Abit sebagai petahana dimana saat ini ia menjabat Wakil Gubernur Sumatera Barat juga tak dapat disepelekan. Maka, tak salah kiranya, kader Gerindra menjagokan Nasrul Abit sebagai calon kuat, disamping nama Andre Rosiade.

Beberapa nama lainnya yang disebut-sebut bakal maju di Pilgub Sumbar adalah Mulyadi, anggota DPR RI dari Partai Demokrat dan Ketua DPW Partai Demokrat. Ada juga nama Emma Yohana, anggota DPD RI yang kembali terpilih pada Pemilu 17 April 2019.

Wallahul muwaffiq ila aqwamit tharieq
Semoga kita mendapat petunjuk ke jalan yang lurus

Padang, 23 Juni 2019
BY
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *