Gubernur Irwan dan Kapolda Tinjau Pos PAM Lebaran

Gubernur Irwan dan Kapolda Tinjau Pos PAM Lebaran
BENTENGSUMBAR.COM -  Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Prof. DR. H. Irwan Prayitno, P. Si, M. Sc, Datuk Rajo Bandaro Basa bersama Kapolda Irjen Pol. Drs. Fakhrizal, M. Hum., dan instansi terkait memantau kesiapan Posko Lebaran dan Pos Terpadu Operasi Ketupat 2019, Minggu, 2 Juni 2019. 

Pemantauan di mulai dari Posko Transmart, Stasiun Tabing, Lubuk Buaya, Bandara Internasional Minangkabau (BIM), dan Posko di Danau Cimpago.

Gubernur Irwan mengatakan, keberadaan Pos Pengamanan (Pos PAM) Lebaran di beberapa titik di Kota Padang bertujuan untuk mengantisipasi keamanan dan ketertiban, khususnya bagi pengguna jalan raya jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H hingga H+7 pasca lebaran.

"Dalam pemantauan tersebut saya memeriksa kesiapan Posko dalam menyambut Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah. Posko Lebaran didirikan untuk memberikan kenyamanan serta keamanan bagi masyarakat pada menjelang hingga pasca Idul Fitri," ujarnya.

"Kami sangat berterima kasih kepada aparat dan memberikan apresiasi kepada pihak Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan serta seluruh pihak yang bertugas melancarkan perayaan Idul Fitri,” cakapnya.

Keberadaan Pos PAM BIM ini sangat penting, tegas Irwan, mengingat kawasan bandara merupakan daerah vital, perlu kelengkapan sejumlah fasilitas disiapkan untuk menyambut pemudik yang melewati bandara Minangkabau pintu Kedatangan Bandara.

Penempatan posko ini berada di lokasi yang strategis dan mudah diakses oleh seluruh penumpang karena berada di terminal kedatangan domestik.

"Dengan adanya posko ini sudah barang tentu ada peningkatan keseriusan dalam melakukan pelaksanaan pelayanan maupun pengamanan. Kita tahu sendiri bahwa adanya posko ini untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yg diluar biasanya," ulasnya.

"Kita berharap kondisi Sumbar dapat terjaga keamanannya dan petugas yang bersiaga 24 jam dapat tetap menjaga stamina dan kebugaran mengingat kondisi dan cuaca sering berubah-ubah," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Irwan Prayitno juga memberikan bingkisan kepada petugas Pos PAM.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »