PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Jutaan Rakyat Iran Ikuti Pawai Hari Quds

          Jutaan Rakyat Iran Ikuti Pawai Hari Quds
Foto: Pawai hari Quds Sedunia di salah satu daerah di Indonesia, Jumat, 31 Mei 2019.
Jutaan Rakyat Iran Ikuti Pawai Hari Quds
BENTENGSUMBAR.COM - Jutaan warga Republik Islam Iran di lebih dari 950 kota di negara ini, terutama di Tehran menggelar Pawai Hari Quds Internasional untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina meraih kemerdekaan mereka dari pendudukan rezim Zionis Israel.

Pawai hari Quds Sedunia di Iran hari ini, Jumat, 31 Mei 2019 mengusung slogan "Kegagalan Kesepakatan Abad dan Konsolidasi Cita-cita Palestina."

Para peserta pawai menegaskan kelanjutan dukungan mereka kepada rakyat Palestina dan pembebasan al-Quds al-Sharif.

Mereka meneriakkan "mampus Amerika," "mampus Israel" dan "mampus arogansi global dan zionisme internasional."

Pada Pawai Hari Quds Sedunia, rakyat Iran mengungkapkan kembali penentangan mereka terhadap kejahatan rezim Zionis dan menegaskan bahwa al-Quds masih tetap menjadi isu utama dunia Islam.

Pawai Hari Quds Internasional diprakarsai oleh Pendiri Republik Islam Iran Imam Khomeini ra. Pawai ini diadakan setiap tahun pada Jumat terakhir bulan suci Ramadhan.

Pawai Hari Quds Sedunia di Iran dimulai pukul 10.00 waktu setempat dan diliput oleh 4000 wartawan lokal dan 250 wartawan asing. Berita ini ditulis ketika pawai sedang dimulai dan telah berlangsung selama 30 menit.

Di akhir pawai akan dibacakan deklarasi kecaman terhadap kejahatan rezim Zionis dan prakarsa "Kesepakatan Abad" serta kecaman terhadap Konferensi Ekonomi Bahrain yang digelar dalam rangka normalisasi hubungan sejumlah negara Arab dengan rezim Zionis Israel.

(Source: parstoday.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *