Ma'ruf Yakin Menang Sidang Sengketa Pilpres: Yang Digugat Tak Jelas

Ma'ruf Yakin Menang Sidang Sengketa Pilpres: Yang Digugat Tak Jelas
BENTENGSUMBAR.COM - Cawapres 01 Ma'ruf Amin yakin dia dan sang capres, Joko Widodo (Jokowi), akan memenangi sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Alasannya, gugatan yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak begitu jelas.

"Insyaallah, karena memang yang digugat itu kan tidak begitu jelas," kata Maruf Amin di Kota Palu, Jumat, 14 Juni 2019.

Apalagi, menurut Ma'ruf, KPU sebagai tergugat punya argumentasi yang cukup dan memiliki banyak bukti. Karena itu, ia yakin gugatan yang dilayangkan Prabowo-Sandi akan terpatahkan.

"Karena yang digugat KPU. Bukti-buktinya saya dengar ada beberapa kotak (272 kontainer) yang disiapkan. Saya kira yakin menang pilpres," ucapnya.

Saat ini, Ma'ruf pun mengaku bahwa dia dan Jokowi masih merasa digantung terkait hasil Pilpres 2019 meski KPU telah mengumumkan capres-cawapres nomor urut 01 sebagai pemenang. 

"Menurut quick count kami menang, menurut KPU menang tapi masih tergantung. Ibaratnya orang kawin masih tergantung jadi belum ditetapkan sebagai pemenang pilpres," ucap Ma'ruf.

Diberitakan, dalam sidang perdana di MK pada Jumat, 14 Juni 2019, hakim memutuskan menerima perbaikan berkas permohonan yang diajukan tim Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hakim juga mengundur sidang hingga Selasa, 18 Juni 2019.

Dalam sidang selanjutnya, tim hukum Jokowi akan memberikan jawaban terhadap gugatan pemohon. Selain itu, jawaban akan disampaikan KPU sebagai termohon.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »