Setya Novanto Langsung Dikirim Kumpul Napi Teroris di Lapas Gunung Sindur

Setya Novanto Langsung Dikirim Kumpul Napi Teroris di Lapas Gunung Sindur
BENTENGSUMBAR.COM - Terpidana kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 14 Juni 2019 malam.

Pemindahan secara mendadak ini didasari adanya foto Setnov yang viral tengah jalan-jalan di kawasan Padalarang dengan mengunjungi sebuah toko bangunan.

Kakanwil Kemenkumham Jabar, Liberty Sitinjak membenarkan pemindahan mantan Ketua DPR RI tersebut.

“Jadi malam ini Setya Novanto dipindah ke Lapas Gunung Sindur supaya pengamanannya super maksimum karena menurut saya ini perlu dilakukan,”

“Di Lapas Gunung Sindur pengamanan ekstra ketat, mayoritas warga binaan kasus terorisme,”  papar Liberty Sitinjak di Lapas Sukamiskin Bandung, Jumat, 14 Juni 2019 malam.

Diakui Liberty, jika pemindahan Setnov itu berkaitan dengan beredarnya foto Setnov bersama istrinya di sebuah toko bangunan di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat pada hari ini.

“Ya benar, karena ramai tentang foto itu,” jelasnya.

Namun, dirinya membantah pemindahan terkait akumulasi dari kejadian-kejadian sebelumnya seperti berada di rest area KM 97 dan berada di RM Padang di RSPAD Gatot Soebroto.

“Pemindahan murni karena kejadian hari ini. Itu yang mendasari keputusan saya malam ini,” tegasnya.

Setya Novanto sendiri, tambah Liberty, meminta izin keluar Lapas Sukamiskin pada 12 Juni lalu untuk berobat rawat inap di RS Santosa Bandung.

“Jadi memang izin tanggal 12 juni dan baru kembali pada Jumat, 14 Juni 2019 sekitar pukul 19.00,” jelasnya.

Liberty menjelaskan, lantaran kejadian siang tadi itu dan kepergok melalui foto, Setnov langsung menjalani pemeriksaan.

“Karena ada kejadian tadi siang, malam ini setibanya di Lapas Sukamiskin, langsung memeriksa Setnov dan memutuskan untuk memindahkan ke Lapas Gunung Sindur,” paparnya.

Setnov sendiri setibanya di Lapas Sukamiskin langsung diperiksa intensif petugas Lapas.

“Enggak perlu menunggu BAP selesai, kami langsung pindahkan ke Lapas Gunung Sindur, pemeriksaan bisa dilanjut disana,” tegas dia.

Dari pantauan di lokasi, tampak Setya Novanto keluar dari sel sekitar pukul 22.30 WIB. Terlihat tidak banyak bawaan yang dibawa mantan Ketua Umum Partai Golkar itu.

(Source: pojoksatu.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »