PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Megawati Hadiri Pemakaman Ani Yudhoyono di TMP Kalibata

          Megawati Hadiri Pemakaman Ani Yudhoyono di TMP Kalibata
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan SBY. Megawati dan Puan Maharani hadiri pemakanan Ani Yudhoyono di TMP Kalibata.
Megawati Hadiri Pemakaman Ani Yudhoyono di TMP Kalibata
BENTENGSUMBAR.COM - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri tak hanya mengirim surat berisi ucapan dukacita atas kepergian Ani Yudhoyono. Megawati juga hadir di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Kalibata untuk penghormatan terakhir.

Megawati terlihat di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, sekitar pukul 13.35 WIB, Minggu, 2 Juni 2019. Dia ditemani putrinya, Puan Maharani.

Mega terlihat mengenakan blus warna hitam. Puan mengenakan pakaian warna senada dengan sang ibunda.

Prabowo-Sandi Tak Hadir

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengatakan capres nomor urut 02 tak dapat menghadiri pemakaman Ani Yudhoyono. BPN menyebut Prabowo masih berada di luar negeri.

"Pak Prabowo besok baru landing... setelah landing langsung takziah ke sini," ujar jubir BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, di Puri Cikeas, Bogor, Minggu, 2 Juni 2019.

Sementara Sandiaga Uno kini tengah berada di Amerika Serikat bersama anak-anaknya. Andre menyebut Sandiaga tak akan pulang ke Tanah Air dalam waktu dekat.

"Sandi kan baru kemarin landing di Amerika, beliau direncanakan Lebaran di sana, juga mengisi seminar menyampaikan data kecurangan-kecurangan kita ke berbagai lembaga internasional. Jadi mungkin Bang Sandi nggak pulang," kata Andre.

Selain itu, Andre, yang datang ke Cikeas sebagai perwakilan dari Partai Gerindra dan BPN Prabowo-Sandiaga, menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya. Menurut dia, Indonesia saat ini tengah kehilangan putri terbaik bangsa.

"Harapan kita tentu cita-cita dan juga legacy yang ditinggalkan beliau bisa kita lanjutkan bersama," pungkas Andre.

Jelang Pemakaman

Istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata. Menjelang dimakamkan, pusara makam untuk mendiang sudah disiapkan.

Pantauan di lokasi, TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu, 2 Juni 2019, pukul 08.35 WIB, liang lahat untuk Ani Yudhoyono sudah digali. Karpet merah dipasang di sekitar makam.

Makam Ani sendiri berdekatan dengan makam istri Presiden RI ke-3 BJ Habibie, Ainun Habibie. Tampak ada mikrofon dipasang di dekat lokasi.

Sejumlah karangan bunga berjejer di TMP Kalibata. Karangan bunga tersebut dikirim dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian hingga Kepala BIN Budi Gunawan.

Saat ini jenazah Ani masih disemayamkan di Puri Cikeas, Jawa Barat. Jenazah akan disalatkan sebelum diberangkatkan ke TMP Kalibata. 

Rencananya, Ani dimakamkan sekitar pukul 15.00 WIB. Upacara pemakaman dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ani Yudhoyono meninggal dunia sekitar pukul 11.50 waktu Singapura, Sabtu, 1 Juni 2019. Sebelum dipulangkan ke Indonesia, jenazah Ani disemayamkan terlebih dulu di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura.

(Source: detik.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *