Tetangga Ungkap Identitas Pelaku Bom Kartasura

Tetangga Ungkap Identitas Pelaku Bom Kartasura
BENTENGSUMBAR.COM - Identitas pengebom bunuh diri di Pos Pantau Tugu Kartasura perlahan makin terang. Adalah Rofik Asharudin (22), terduga pelaku ini merupakan warga Kranggan Kulon Wirogunan Kartasura.

Rumah pelaku hanya berjarak sekitar 2 km dari lokasi pengeboman yang terjadi kemarin malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku merupakan anak ke 2 dari 3 bersaudara dari pasangan Muhtadi dan Sukinem. Rofik diketahui pendiam dan jarang bersosialisasi dengan tetangga.

Ditinjau dari latar belakang pendidikan, pelaku merupakan lulusan MAN 2. Ia tidak punya pekerjaan tetap. Terakhir berjualan molen di depan Lotte Mart Solo.

"Anaknya pendiam dan tertutup, tidak punya pekerjaan tetap. Jarang ke masjid juga. Tapi sebelum kejadian ia Salat Tarawih bersama keluarganya," kata Manto, tetangga pelaku seperti dilansir RMOLJateng, Selasa, 4 Juni 2019.

Sebelumnya, terduga pelaku meledakkan diri di dekat Pos Pengamanan Tugu Kertasura milik Plres Sukoharjo pada Senin malam.

Malam setelah kejadian, polisi kemudian membawa ayah pelaku dan kakaknya bernama Ridwan ke Polsek Kartasura untuk dimintai keterangan.

Pada Selasa dini hari, Tim Densus 88 juga melakukan penggeledahan di kediaman pelaku yang disaksikan Kapolda Jateng dan Pangdam IV/Diponegoro.

Menurut keterangan dari Kades Wirogunan, Marjono, yang ikut menyaksikan penggledahan, ada sejumlah barang yang dibawa petugas.

"Ada beberapa barang yang dibawa seperti serbuk arang, belerang, kabel, handphone, sakelar dan aluminium," kata Marjono.

Selasa pagi ini, korban dan juga pelaku Rofik dipindahkan dari RS Muwardi Solo ke RS Bhayangkara Semarang.

(Source: rmol.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »