Wawako Hendri Ajak Masyarakat Tingkatkan Pengawasan Terhadap Generasi Muda

Wawako Hendri Ajak Masyarakat Tingkatkan Pengawasan Terhadap Generasi Muda
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan pengawasan terhadap generasi muda disebabkan kuatnya perkembangan globalisasi yang berdampak pada perkembangan generasi muda. Ia mengatakan, sejauh ini Pemerintah Kota Padang telah membuat berbagai program yang sifatnya untuk pembinaan terhadap generasi muda seperti Pesantren Ramadan, Program 18.21, Wirid Remaja, Didikan Subuh dan Gerakan kembali kemeja makan.

“Semua itu kita hadirkan sebagai bentuk komitmen Pemko Padang dalam memberikan perhatian kepada generasi muda, sehingga terhindar perilaku menyimpang yang kian banyak terjadi di masyarakat, seperti narkoba, LGBT dan kenakalan remaja,” ujarnya saat menghadiri halal bi halal Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Padang di Masjid Al Munawwarah, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Sabtu, 22 Juni 2019.

Wawako Hendri mengajak seluruh orang tua untuk lebih serius memperhatikan perkembangan anaknya. Menurutnya, orang tua mempunyai tanggungjawab yang penuh dalam mendidik serta memberikan pelajaran yang baik kepada anaknya. “Oleh sebab itu, mari bersama-sama kita memberikan pengawasan, pembinaan serta pendidikan untuk generasi muda Kota Padang yang lebih baik dimasa mendatang,” tutupnya.

Camat Nanggalo Teddy Antonius mengatakan, untuk lebih maju Kota Padang kedepan, Pemerintah Kota Padang kembali mengusung visi misi mewujudkan padang sebagai kota yang madani berbasis pendidikan, perdagangan dan pariwisata yang unggul dan berdaya saing. “Madani disini dapat kita artikan sebagai masyarakat yang beradab, beretika dan berakhlak mulia. Sehingga nanti akan menyelamatkan generasi muda dari berbagai pengaruh buruk,” jelasnya.

Teddy menambahkan, adanya program Pesantren Ramadhan adalah bentuk penanaman nilai-nilai agama kepada generasi muda. Ketika dewasa nanti tidak akan terombang ambing karena sejak kecil sudah dibekali dengan ilmu agama. “Maka itu kepada tokoh masyarakat, Lurah, Ketua RT/RW dan LPM, mari ajak masyarakat untuk mensukseskan visi misi tersebut sehingga Kota Padang kedepan akan lebih maju,” pungkas Teddy.

Editor: Zamri Yahya
Pewarta: Muliadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »