PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Aksi Nenek Curi Beras di Cirebon Terekam Kamera CCTV

          Aksi Nenek Curi Beras di Cirebon Terekam Kamera CCTV
Detik-detik nenek terekam kamera CCTV saat mencuri beras di Cirebon.
Aksi Nenek Curi Beras di Cirebon Terekam Kamera CCTV
BENTENGSUMBAR.COM - Aksi seorang ibu nekat mencuri beras di Pasar Celancang, Kabupaten Cirebon, Jabar, menggemparkan jagat maya. Pencurian itu rupanya terekam kamera CCTV sekitar lokasi kejadian.

Bukan hanya video saat nenek itu diintimidasi warga, video detik-detik pelaku beraksi mencuri karung berisi beras pun viral. Video menampilkan aksi pencurian itu salah satunya diunggah pemilik akun Facebook Muhammad Abdullah.

Dalam video berdurasi sekitar empat menitan yang diunggah Muhammad Abdullah itu memperlihatkan pelaku saat mencuri dua karung beras. Si nenek itu tepergok mencuri beras saat melancarkan aksinya yang kedua. 

Dalam video itu, seorang yang disebut-sebut sebagai pemilik warung sembako mengejar pelaku. Kemudian, pemilik toko mengamankan pelaku.

Muhammad Abdullah menuliskan keterangan dalam videonya itu. Ia menduga pelaku ya sendiri dalam melancarkan aksinya. Muhammad Abdullah juga menyisipkan tulisan bahwa toko yang menjadi korban pencurian itu pernah kehilangan delapan karung beras pada tahun lalu. 

"Saya dapat dari tetangganya. Apakah mampu ibu itu angkat berat satu karung? Menit ke 1.50 dan 2.38 vs menit ke 3.18 angkat satu karung dibantu dua cowok. Berati sudah biasa ibu itu mengambil yang buka haknya agar mendapatkan keuntungan dengan menjual kembali. Sebelumnya tahun lalu pemilik toko kehilangan delapan karung beras. Jadilah netizen yang cerdas dalam menyerap informasi. Terimakasih," tulis Muhammad Abdullah.

Namun kasus pencurian beras itu tak berlanjut ke jalur hukum. Pemilik toko memilih memaafkan pelaku. 

"Diselesaikan secara kekeluargaan kasusnya. Tidak dilaporkan ke Polsek Kapetakan," kata Kasubag Humas Polresta Cirebon Iptu Momon Sukarman kepada detikcom, Jumat, 5 Juli 2019.

Momon mengatakan setelah tertangkap tangan oleh pemilik warung dan warga, pelaku sempat dibawa ke Balai Desa Purwawinangun, Kecamatan Celancang, Kabupaten Cirebon. Momon mengatakan pelaku merupakan warga Desa Brujul, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jabar.

"Di balai desa ibu itu diperlakukan secara baik. Kepala desa setempat memfasilitasi antara korban dan pelaku. Kabarnya sudah dibawa ke Majalengka," kata Momon.

(Source: detik.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *