PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Golkar Jabar Sebut Ketua DPD Cirebon Dipecat karena Korupsi

          Golkar Jabar Sebut Ketua DPD Cirebon Dipecat karena Korupsi
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi.
Golkar Jabar Sebut Ketua DPD Cirebon Dipecat karena Korupsi
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, memastikan pemecatan Ketua DPD Golkar Kota Cirebon Toto Sunarto dilakukan karena pelanggaran berupa menggunakan dana partai untuk kepentingan pribadi.

Seperti diketahui, pemecatan Toto menjadi perbincangan karena Toto disebut-sebut telah mendukung Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo menjadi ketua umum Golkar menggantikan Airlangga Hartarto.

Dedi menjelaskan pelanggaran itu dapat dibuktikan setelah adanya investigasi dan Toto tidak dapat mempertanggungjawabkn anggaran internal partai periode 2018.

“Dana itu tidak digunakan untuk kepentingan partai menurut laporan bendahara Golkar Kota Cirebon. Dana tersebut diduga digunakan untuk kepentingan pribadi," ujar Dedi, Minggu malam, 6 Juli 2019.

Selain keuangan, lanjut Dedi, Toto tidak dapat menjalan manajerial organisasi partai yang berdampak pada suksesi Pileg 2019 Kota Cirebon tidak memiliki saksi. “Pengelolaan organisasi yang buruk. Partai porak-poranda," katanya.

Kesalahan Toto, menurut Dedi, diketahui berdasarkan laporan lima ketua DPD tingkat kecamatan. “Kita turunkan tim investigasi, dan tim melaporkan bahwa apa yang disampaikan pimpinan Golkar kecamatan itu diduga mendekati kebenaran. Kita berhentikan untuk menjaga marwah partai," katanya.

(Source: viva.co.id)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *