Lilik Jalan Kaki Yogya-Jakarta 'Gantikan' Amien Rais, Ini Kata PAN

Lilik Jalan Kaki Yogya-Jakarta 'Gantikan' Amien Rais, Ini Kata PAN
BENTENGSUMBAR.COM - Lilik Yulintoro (29), pemuda asal Blora melakukan aksi jalan kaki dari Yogyakarta ke Jakarta dengan alasan menggantikan nazar Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang belum ditunaikan. PAN berharap Lilik selamat dalam perjalanan pulang dan pergi.

"Semoga selalu jaga kesehatan dan selamat sampai di tujuan dan kembali ke kampung halaman," kata Sekjen PAN Eddy Soeparno kepada wartawan, Senin, 22 Juli 2019.

Lilik diketahui hendak bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia juga mengaku ingin bertemu Amien dan Prabowo Subianto jika diberikan kesempatan. 

Eddy pun mendoakan yang terbaik untuk Lilik. Sementara itu, saat ditanyakan kemungkinan Lilik bertemu Amien, Eddy tidak menjawab.

"Kami doakan yang terbaik untuk Mas Lilik," ujarnya.

Diberitakan, Lilik memulai aksi jalan kaki Yogyakarta-Jakarta hari ini. Ia berharap tiba di Jakarta tepat di HUT RI pada 17 Agustus 2019.

Sesampainya di Istana Negara Jakarta, Lilik berharap bisa bertemu dengan Presiden Jokowi. Kepada Jokowi, Lilik ingin memberikan sebuah surat dan lakon wayang sengkuni.

"Insyaallah bila diizinkan pasti akan bertemu (Jokowi)," ujar Lilik saat akan memulai perjalannya di Tugu Yogya, Senin, 22 Juli 2019.

Lilik mengatakan bahwa aksinya ini bertujuan untuk menggantikan nazar Amien Rais. Dia juga berharap bisa bertemu Amien dan Prabowo di Jakarta.

"Lebih baik Bapak Amien Rais di rumah biar yang muda melanjutkan generasi untuk penerusnya. Biar yang muda-muda membangun bangsa bersama," kata dia.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »