PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Pansus I DPRD Padang Bahas Pertanggungjawaban APBD Tahun 2018

          Pansus I DPRD Padang Bahas Pertanggungjawaban APBD Tahun 2018
Dipimpin Elly Thrisyanti, Pansus I DPRD Padang Bahas Pertanggungjawaban APBD Tahun 2018.
Pansus I DPRD Padang Bahas Pertanggungjawaban APBD Tahun 2018
BENTENGSUMBAR.COM - Pansus I DPRD Kota Padang  menggelar pembahasan Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2018 di salah satu Hotel di Kota Bukit Tinggi, Senin, 1 Juli 2019.  

Pembahasan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti, didampingi Azirwan selaku Ketua Pansus I dan  Zulhardi Z Latif sebagai sekretaris serta anggota Pansus I, Suhaidi, Dewi Susanti, Iswanto Kwara, Yulisman, Amril Amin, Budiman, dan Engki Alexander. 

Pada pembahasan itu, setiap OPD memberikan  laporan langsung kepada Pansus I dengan rinci dan jelas, tepat serta akurat terhadap anggaran di OPD masing-masing.

OPD yang terlibat dalam pembahasan ini adalah Bagian Pemerintahan, Bagian Hukum, Bagian Organisasi, Bagian Humas, Bagian Umum, Bagian Kerjasama, Camat Padang Barat, Camat Padang Utara, Camat Nanggalo, Camat Padang Timur, Camat Padang Selatan, Camat Pauh, Camat Kuranji, Camat Lubuk Begalung, Camat Lubuk Kilangan, Camat Koto Tangah dan Camat Bungus Teluk Kabung.

Ketua DPRD Elly Thrisyanti mengatakan, setiap  laporan dari OPD  tahun 2018 selalu mendapat tanggapan dari anggota dewan. Misalnya saja dari Kecamatan Padang Barat, setiap hari hujan selalu banjir  dan daerah ini digenangi air hujan, tentu camat terus mencarikan solusinya, seperti mengajak masyarakat untuk lakukan bersih-bersih lingkungsn setiap saat. 

Elly juga memberikan masukan kepada Kecamatan Lubuk Begalung di mana  di daerah ini banyak sampah yang menumpuk seakan kurang mendapat perhatian.

"Sebagai masukan, kami menyarankan kepada camat agar lebih kreatif lagi mengajak masyarakat setiap saat melakukan goro bersama," ujarnya. 


Pansus I DPRD Padang Bahas Pertanggungjawaban APBD Tahun 2018
Ketua Pansus I, Azirwan memimpin rapat pembahasan. 

Pembahasan Terakhir

Ketua Pansus I DPRD Kota Padang, Azirwan mengatakan, rapat pembahasan ini merupakan rapat untuk yang terakhir kalinya untuk anggota dewan periode 201402019 terkait pembahasan LKPD Pertanggungjawaban Wali Kota Padang. 

Azirwan berharap, pembahasan dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya. Ia ingin, diakhir masa pengabdiannya, tugas sebagai anggota dewan dapat dituntaskan dalam membahas LKPD tersebut.

"Semoga Kota Padang lebih maju pada periode selanjutnya. Amin," ungkapnya.


Pansus I DPRD Padang Bahas Pertanggungjawaban APBD Tahun 2018
Pembahasan Pertanggungjawaban APBD Tahun 2018 Oleh Pansus I DPRD Kota Padang. 

Soal Tambahan Dana RT/RW

Sekretaris Pansus I DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif menegaskan, DPRD Kota Padang tidak pernah menolak tambahan dana operasional RT/RW.

"Sebagian besar camat mengatakan bahwa dana operasional RT dan RW  terkendala  di DPRD. Perlu diketahui, kami di DPRD tidak pernah menolak tambahan dana operasional RT dan RW,  termasuk RT / RW yang telah dimekarkan," ungkapnya.

Namun, katanya lagi, data tentang RT dan  RW  harus akurat dan lengkap. Karena terjadi pemekaran, banyak perubahan yang berkaitan dengan jumlah penduduk. 

"Ini yang menyebabkan perubahan datanya," jelas Zulhardi.

Ia mengatakan, data-data jumlah RT dan RW perlu diketahui publik, terutama sekali jumlah penduduk di setiap RT dan RW. Sebab banyak terdapat kepentingan organisasi dan dinas serta instansi lainnya di Kota Padang.


Pansus I DPRD Padang Bahas Pertanggungjawaban APBD Tahun 2018
Pembahasan Dihadiri Segenap Pimpinan OPD Pemko Padang. 

(by/taf)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *