PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Wako Mahyeldi Persembahkan Satyalancana Pembangunan Untuk Warga Kota

          Wako Mahyeldi Persembahkan Satyalancana Pembangunan Untuk Warga Kota
Menko PMK Puan Maharani Menyematkan Satyalancana Pembangunan Kepada Wako Padang, Mahyeldi Ansharullah.
Wako Mahyeldi Persembahkan Satyalancana Pembangunan Untuk Warga Kota
BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Mahyeldi mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Kota Padang, Forkopimda, ASN Pemko Padang, BUMN/BUMD dan semua pihak yang telah ikut terlibat dalam mensukseskan program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kota Padang, sehingga dirinya dianugerahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan Dari Presiden RI.

“Karena tanda kehormatan ini merupakan hasil kerja keras dan kerja ikhlas bersama, maka sudah selayaknya Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan ini dipersembahkan bagi seluruh warga Kota Padang,” ujar Mahyeldi usai penyematan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani, pada acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI tahun 2019 di Kompleks Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru, Sabtu, 6 Juli 2019.

Ia mengatakan, prinsip dasar Pemko Padang dalam bekerja adalah bekerja untuk masyarakat dan bekerja bersama dengan masyarakat. Kerja keras, kerja tuntas dan kerja ikhlas. Bukan bertujuan untuk meraih penghargaan ataupun tanda kehormatan. Dan, jika hasil dari pekerjaan ada yang mengapresiasi, tentunya hal itu harus disyukuri dan dijadikan motivasi untuk lebih baik lagi dimasa mendatang.

“Atas prestasi ini, bersama masyarakat dan seluruh pihak, kita harus melakukan peningkatan program KKBPK di Kota Padang. Seperti program Kampung KB, UPPKS, 18-21, Duta GenRe dan PIK Remaja, Pola Peminaan Terpadu Anak Jalanan (lintas sektoral), kawasan disabilitas dan UPTD disabilitas, Silaras (Sistim Pelaporan Tindak Kekerasan Pada Anak), program Subuh Berjamaah, Kelas Ibu Muda (Imud) dan penyusunan Ranperda Ketahanan Keluarga,” imbuhnya lagi.

Dikesempatan itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia, Puan Maharani, mengatakan, Tanda Kehormatan Satyalancana ini diberikan karena telah mendukung dan mensukseskan peningkatan kualitas keluarga dan kependudukan.

“Penganugerahan ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen dan jasa dalam memajukan program kependudukan keluarga berencana. Atas nama Pemerintah RI saya sekali lagi mengucapkan selamat kepada penerima tanda penghormatan dan tanda penghargaan,” sebut Puan dalam sambutannya.

Puan berharap dengan adanya tanda kehormatan ini bisa memicu peningkatan komitmen dalam memajukan kualitas kependudukan dan keluarga Indonesia. Sudah seharusnya, Harganas 2019 dengan tagline “Cinta Keluarga, Cinta Terencana” mengajak semua pihak bahwa mencintai keluarga berarti merencanakan keluarga yang bahagia, sejahtera dan berbudaya.

"Keluarga Berencana tidak hanya dimaknai sebagai upaya pengendalian kelahiran semata, tetapi juga membangun pemahaman, kesadaran dan komitmen dalam mewujudkan keluarga yang sehat, berpendidikan, bermasyarakat dan berbudaya," ulasnya lagi. 

Pewarta: Ulil Amri Abdi
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *