Hari Kemerdekaan, Mahfud MD Warning Indonesia Bisa Bubar

Hari Kemerdekaan, Mahfud MD Warning Indonesia Bisa Bubar
BENTENGSUMBAR.COM - Pakar Hukum Tata Negara Mahfud MD mengajak rakyat Indonesia mengisi hari kemerdekaan dengan bekerja keras membangun keadilan. Dengan cara itu kemakmuran bisa dicapai.

Menurut Mahfud, kemerdekaan RI merupakan jembatan emas untuk menuju Indonesia emas. Indonesia emas adalah Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

”Selamat HUT ke-74 I. Kita masih harus bekerja keras untuk membangun keadilan agar kemakmuran bisa dibangun di alam merdeka, bersatu, dan berdaulat,” kata Mahfud melalui akun Twitter, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini menilai ada paradoks yang terjadi sekarang ini. Di satu sisi ada program resmi “Indonesia Emas 2045”. Namun, di sisi lain ada yang bilang Indonesia bisa bubar. 

Menurut Mahfud, semua ada alasan-alasan yang bisa menjelaskan argumentasi itu masing-masing. Bisa menjadi Indonesia Emas asal dipenuhi syarat-syaratnya yakni merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur

”Masalah utama yang menjadi persoalan kita sekarang ini adalah keadilan. Bila ketidakadilan teruss merajalela, takkan ada Indonesia Emas, malah negara bisa bubar,” ujarnya.

Mahfud menegaskan, persoalan bangsa bukan hanya keadilan hukum, tetapi juga keadilan sosial, ekonomi, dan politik. Korupsi di pemerintahan akan menggerus nasionalisme di tubuh bangsa.

(Source: inews.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »