UAS Diserang Soal Ceramah Salib, Tengku Zulkarnain Beri Dukungan

UAS Diserang Soal Ceramah Salib, Tengku Zulkarnain Beri Dukungan
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain memberikan dukungan kepada Ustaz Abdul Somad (UAS) yang tengah jadi pembicaraan.

UAS menuai kontroversi setelah beredar video terkait dirinya yang menyampaikan ceramah soal hukum melihat salib.

Dukungan yang diberikan Tengku Zulkarnain ditunjukkan lewat cuitan yang diunggah lewat halaman Twitter pribadinya.

Ia yang menyebut UAS sebagai adik membagikan foto kebersamaan mereka lantas menyebut ada banyak orang yang sayang kepada pria yang memiliki gelar Datuk Seri Ulama Setia Negara itu.

Tengku Zul pun menyebutkan bahwa ia, keluarga dan murid-muridnya akan terus mendampingi UAS yang tengah mendapat serangan di media sosial.

"Adikku Al Ustadz Abdul Shomad...Abangmu ini sekeluarga sayang kepadamu. Seluruh murid-murid abangmu ini juga sayang kepadamu. Ada puluhan juta umat Islam sayang kepadamu. Kami semua ada di sampingmu dan akan selalu bersamamu. Allahu Akbar...!," tulis @ustadtengkuzul, Sabtu, 17 Agustus 2019.




Cuitan tersebut langsung menyita perhatian warganet yang membanjiri balasan di kolom komentar seperti berikut.

"Maki-maki itu mengejek di depan orangnya. Menghargai keyakinan orang itu membiarkan orang tersebut melakukan ibadah sesuai keyakinannya. Tapi mengayakan keyakinan itu sesat di kalangan sendiri itu hak," tulis @ismailhasan13.

"Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan," balas @FaeyzaAlzaidan.

Ustaz Abdul Somad menjadi sorotan setelah beredar video tentang dirinya yang menanggapi pertanyaan jamaah soal hukum melihat salib.

"Apa sebabnya, Ustaz, kalau saya menengok salib, menggigil hati saya? Setan," kata UAS, membaca pertanyaan dan memberi jawaban satu kata yang mengawali penjelasannya.

Sayangnya jawaban yang diberikan UAS setelah itu dinilai menghina agama dan kepercayaan lain.

(Source: suara.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »