Pidato Megawati Sinyal Kuat Agar Surya Paloh Cs Tidak Main Belakang

Pidato Megawati Sinyal Kuat Agar Surya Paloh Cs Tidak Main Belakang
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersikap acuh terhadap ketum Partai Nasdem Surya Paloh pada pembukaan Kongres V PDI Perjuangan di Bali, Kamis, 8 Agustus 2019.

Selain itu, Megawati juga meminta jatah kursi menteri paling banyak secara blak-blakan di hadapan Presiden Joko Widodo, Wapres terpilih Maruf Amin termasuk ketua umum parpol koalisi.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion, Dedi Kurnia Sya menyimpulkan dua hal dari sikap Megawati pada pembukaan kongres itu.

"Pertama, dia menegaskan jika koalisi pemenang berada dalam kendali PDIP, sehingga parpol yang akhir-akhir ini bermanuver dia ingatkan untuk tidak membelakangi PDIP. Karena PDIP punya pengarus besar terhadap hasil menangnya Jokowi," ungkap Dedi saat berbincang redaksi, Jumat, 9 Agustus 2019.

Sebagai pengendali parpol koalisi, Megawati memberikan sentilan kepada partai lainnya dengan menghadirkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Kedua, tekanan itu dia perkuat dengan hadirnya Prabowo beserta sambutan hangatnya. Artinya, dukungan personal Prabowo cukup untuk menekan mitra koalisi agar tetap tunduk dan solid berdasarkan instruksi dan keputusan PDIP," sebut Dedi. 

(Source: rmol.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »