PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

9 Balon Ketua Tanfidziyah PWNU Sumbar 2019-2024 Mulai Mengapung

          9 Balon Ketua Tanfidziyah PWNU Sumbar 2019-2024 Mulai Mengapung
9 Balon Ketua Tanfidziyah PWNU Sumbar 2019-2024 Mulai Mengapung.
9 Balon Ketua Tanfidziyah PWNU Sumbar 2019-2024 Mulai Mengapung
BENTENGSUMBAR.COM - Pasca keluarnya SK PBNU nomor 394/A.II.04.d/08/2019 tentang penunjukkan dan pengesahan caretaker PWNU Sumbar  tertanggal 19 Dzulhijjah 1440 H/20 Agustus 2019, sejumlah nama yang bakal maju memimpin PWNU Sumbar lima tahun ke depan mulai bermunculan. 

Setidaknya ada sembilan nama mulai mengapung dikalangan 19 PCNU di Sumbar. Diantaranya Ketua PCNU Kabupaten Solok Rusli Intan Sati, Ketua PCNU Kota Padang Yulter Ardi, Ketua PW Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sumbar  Ahmad Wira, Ketua PWNU Sumbar periode 2014-2019 Maswar, Ketua PWNU Sumbar 2010-2014 Khusnun Aziz, dan Wakil Ketua PWNU Sumbar 2010-2014 Azwandi Rahman.

Selain itu ada nama mantan Wakil Sekretaris PWNU Sumbar Sulaiman Tanjung, mantan Wakil Sekretaris PWNU Sumbar Hendri yang saat ini Kepala Kemenag Sumbar dan Mustasyar PCNU Kota Padang Prof. Dr. Ganefri yang juga Rektor Universitas Negeri Padang. 

Caretaker PWNU Sumbar  diketuai Dr. H. Eman Suryaman, MM dan Sekretaris Dr.Muhammad Aqil Irham, M.Si. Dalam SK tersebut disebutkan telah berakhir kepengurusan PWNU Sumbar Antar Waktu masa khidmat 2014-2019 pada 17 Mei 2019, dan tidak dapat menyelenggarakan Konferensi Wilayah. SK tersebut berlaku hingga 20  Nopember 2019 mendatang, ditandatangani Pejabat Rais Aam KH Miftachul Akhyar, Katib Aam KH Yahya Choli Staquf, Ketua Umum Prof. Dr.KH. Said Aqil Siraj dan Sekretaris Jenderal DR.Ir.H.A.Helmy Faishal Zaini.

Sedangkan di jajaran Rais Syuriah, ada nama yang diapungkan antara lain KH. Zainal MS, SH Rais Syuriah PWNU 2014-2019, Rais Syuriah 2010-2014 Prof. Dr. Assasriwarni, Wakil Rais Syuriah 2010-2014 Siratalmustaqim, Dosen UIN Imam Bonjol Zainal Tuanku Mudo yang sebelumnya pernah Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Sumatera Barat. 

Menurut Ketua PCNU Kabupaten Solok Rusli Intan Sati, Sabtu, 7 September 2019 malam di Padang, informasi dari salah seorang Tim Caretaker melalui kontak handpone, direncanakan setelah 10 September 2019 Tim Caretaker akan datang ke Sumbar untuk mempersiapkan pelaksanaan Konferensi Wilayah memilih kepengurusan PWNU Sumbar periode 2019-2024. 

“Mudah-mudahan kedatangan Tim Careteker tersebut membawa perubahan yang monumental dalam PWNU Sumbar ke depan,” tutur Rusli Intan Sati.

Terkait dengan dirinya yang santer disebut berpeluang besar menang menjadi Ketua PWNU Sumbar lima tahun ke depan, Rusli Intan yakin mampu. Mantan Ketua PW GP Ansor Sumatera Barat, sebelumnya juga dua periode menjadi anggota DPRD Kabupaten Solok. 

“Dengan modal tiga S PCNU (Solok, Kabupaten Solok dan Solok Selatan), optimis mampu menyakinkan PCNU lain. Menjelang pelaksanaan Konferwil nantinya, dukungan dari PCNU tersebut bisa bertambah,” kata Rusli menambahkan.

Rusli mengakui, tantangan NU Sumbar ke depan makin berat dan kompleks. Baik dari internal maupun eksternal. Untuk itu, diperlukan kerja tim yang solid dan kuat dalam menjalankan roda organisasi. 

“Jika diberi amanah, kita akan upayakan merangkul kader-kader potensial NU Sumbar yang bertebaran di berbagai profesi dan latar belakang,” tuturnya. 

Kader muda NU Sumbar Zeki Aliwardana mengomentari persiapan jelang Konferwil NU Sumbar mendatang, berharap kepengurusan NU yang benar-benar mampu berbuat untuk pengembangan NU di Sumbar sesuai dengan kebutuhan saat ini dan masa depan. Pengalaman lima tahun belakangan di jajaran PWNU Sumbar harus menjadi perhatian semua pihak yang peduli dengan NU Sumbar. 

“NU Sumbar ke depan harus tampil beda dengan yang lalu. NU merupakan organisasi Islam besar di Indonesia, bahkan di dunia. Jangan sampai NU yang besar itu diperkecil oleh orang-orang tertentu yang tidak peduli dengan kebesaran NU tersebut. Kita prihatin dengan kondisi PWNU Sumbar lima tahun belakangan  ini,” kata Zeki Aliwardana yang juga Ketua PC GP Ansor Padang Pariaman ini.

(rel/by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *