Beredar Isu Habibie Meninggal, Keluarga: Hoax

Beredar Isu Habibie Meninggal, Keluarga: Hoax
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden ke-3 RI Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie kini masih dirawat intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Kabar meninggalnya BJ Habibie yang beredar di media sosial adalah hoax alias bohong belaka.

"Berita meninggalnya Pak Habibie yang beredar pagi ini tidak benar/hoax," kata keponakan BJ Habibie, Adrie Subono, kepada detikcom, Selasa, 10 September 2019.

Dilansir Antara, hoax tersebut beredar di Facebook dan menyebar lebih jauh lewat WhatsApp. Adrie menyatakan hingga kini Habibie tengah menjalani perawatan.

"Pak Habibie masih dirawat secara intensif di RSPAD. Mohon doanya," kata Adrie.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menjenguk Habibie yang tengah dirawat di Cerebro Intensive Care Unit (CICU), Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto, pada Senin, 9 September 2019 pukul 18.23 WIB petang kemarin. Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Di dalam ruangan tampak keluarga BJ Habibie, antara lain adik-adik dan menantu BJ Habibie. Kepala RSPAD Gatot Soebroto dr Terawan pun sempat memberi laporan kondisi Habibie ke Jokowi.

"Kondisi Bapak BJ Habibie dalam perawatan intensif. Keluarga yang menunggu semua menantu dan cucu beliau beserta adik-adik Pak Habibie dan adiknya Bu Ainun," kata dr Terawan.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »