Demokrat Dukung Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf 5 Tahun ke Depan

Demokrat Dukung Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf 5 Tahun ke Depan
BENTENGSUMBAR.COM - Partai Demokrat menutup rangkaian acara pertemuan nasional para anggota DPR/DPRD terpilih fraksi Demokrat periode 2019-2024. Partai Demokrat menyusun 10 daftar tantangan untuk lima tahun ke depan.

"Tentu kami tadi buat list 10 hal-hal fundamental yang kami yakini jadi tantangan dan tugas berat kami untuk 2024. Jadi kami sudah bicara 2024 pada infrastruktur partai," ujar Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan seusai acara di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Selasa, 10 September 2019.

Dia tidak merinci daftar 10 tantangan tersebut. Secara garis besar daftar yang telah disusun untuk meningkatkan kualitas partai berlambang bintang mercy tersebut.

Menyikapi sikap politik terhadap pemerintahan Jokowi 5 tahun ke depan, Hinca mengatakan akan mendukung pemerintahan Jokowi tanpa ada embel-embel menjadi koalisi ataupun oposisi pemerintah.

"Untuk memastikan pemerintahan lebih baik, negara lebih baik, masyarakat lebih baik, seluruh kader Demokrat tampil lebih baik 5 tahun ke depan. Dan etika politik Partai Demokrat adalah memastikan pemerintahan yang sudah terpilih dengan demokratis ini kita dukung penuh sampai selesai 5 tahun. Karena kompetisi sudah berakhir dan itulah DNA Partai Demokrat," ujarnya.

Hinca mengingatkan pada periode sebelumnya, Partai Demokrat mengambil sikap tengah-tengah atau mengklaim sebagai partai penyeimbang. Sehingga, jika disinggung mengenai sikap politik ke depan Demokrat akan mendukung hal positif oleh pemerintahan Jokowi dan mengkritisi kebijakan yang dianggap keliru.

"Kompetisi sudah berakhir. Waktu kongres di Surabaya tahun 2015 lalu juga begitu kepada Gubernur, Bupati semuanya mendukung penuh siapa pun pemerintahnya karena kompetisinya sudah selesai," tandasnya.

(Source: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »