KPK Kembali Gelar OTT, Diduga Libatkan BUMN Perkebunan

KPK Kembali Gelar OTT, Diduga Libatkan BUMN Perkebunan
BENTENGSUMBAR.COM - Tim Satuan Tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Selasa, 3 September 2019. Operasi ini dilakukan di Jakarta ini tak berselang lama setelah OTT terhadap Bupati Muara Enim Ahmad yani.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyatakan OTT yang digelar di ibu kota ini terkait dengan distribusi gula yang menjadi kewenangan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Diduga perusahaan itu bergerak di bidang perkebunan.

"OTT dilakukan di Jakarta terkait dengan distribusi gula yang menjadi kewenangan salah satu BUMN perkebunan," kata Febri, Selasa, 3 September 2019.

Namun KPK belum merinci siapa saja penyelenggara negara dan pihak-pihak lain yang diamankan dalam OTT yang digelar pada hari ini.

Sementara itu, malam ini KPK bakal menggelar konferensi pers terkait dua OTT yang dilakukan pada dua hari terakhir. Dua OTT itu tidak terkait satu sama lain.

"Malam ini KPK akan mengumumkan hasil dari dua OTT yang secara paralel dilakukan di Sumsel dan Jakarta. Kegiatan untuk perkara pertama dilakukan di Palembang dan Muara Enim yang diduga terkait dengan sejumlah proyek jalan di Sumsel," ujar Febri.

Sebelumnya, KPK melakukan OTT pada Senin, 2 September 2019 malam di Palembang dan Muara Enim, Sumatera Selatan. Empat orang diamankan dalam operasi senyap itu.

Empat orang yang diamankan tersebut, yakni Bupati Muara Enim H Ahmad Yani, pejabat di Dinas PU Bina Marga, dan seorang pengusaha.

(Source: cnnindonesia.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »