PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Tersangka Penganiaya Guru SD Gowa di Depan Siswa Minta Maaf

          Tersangka Penganiaya Guru SD Gowa di Depan Siswa Minta Maaf
Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga (tengah) dalam jumpa pers kasus penganiayaan guru, Kamis (5/9/2019).
Tersangka Penganiaya Guru SD Gowa di Depan Siswa Minta Maaf
BENTENGSUMBAR.COM - Tersangka penganiaya guru SD Astiah di Gowa, Sulsel, meminta maaf. Dua pelaku perempuan berinisial AP (20) dan NV (17) mengaku menyesal menyerang korban di ruang kelas.

"Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya pada Ibu Astia. Saya sangat menyesali perbuatan saya pada wali kelas adik saya," ujar AP saat berbicara dalam rilis kasus di Mapolres Gowa, Kamis, 5 September 2019.

Sementara itu, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengatakan penganiayaan kakak beradik ini dilakukan karena keduanya ikut emosi saat mendatangi sekolah.

Bersama ibunya berinisial R, kedua pelaku datang ke sekolah terkait dengan kasus perkelahian adiknya. Diduga R dan kedua pelaku tak terima penanganan perkelahian anaknya oleh guru sekolah.

"Informasi pertengkaran adiknya direspons secara tidak etis dengan mendatangi sekolah dan salah satu perempuan lainnya menjewer lawan adiknya menuju ruang guru yang mengakibatkan keributan di ruang guru sampai ke ruang kelas," kata Shinto.

Polisi menyesalkan aksi penyerangan yang dilakukan di ruang kelas. Penganiayaan terhadap guru ini disaksikan siswa SD yang sedang berada di kelas.

"Apapun alasannya, perbuatan ini harusnya tidak terjadi, karena dapat memberikan efek psikologis pada siswa-siswa yang menyaksikan kejadian ini," tutur Shinto.

Polisi menurutnya akan mengembangkan kasus penganiayaan ini. Polisi menunggu laporan terkait aksi ibu pelaku yang menjewer teman sekelas anaknya yang terlibat perkelahian.

"Kita tunggu laporan polisinya masuk, karena subyek hukumnya berbeda dengan penganiayaan dua tersangka, meskipun masih satu rangkaian dari kejadian ini," kata Shinto.

(Source: detik.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *