Arnedi Yarmen: RPJMD Wujud Visi Misi Wako Padang

Arnedi Yarmen: RPJMD Wujud Visi Misi Wako Padang
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen menegaskan, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) merupakan wujud visi misi Wali Kota Padang. 

Hal itu disampaikannya di sela-sela pembahasan RPJMD Kota Padang tahun 2020, Jumat, 4 Oktober 2019 di salah satu hotel di Kota Padang. 

"Ini bentuk tanggungjawab wali kota dalam memenuhi janjinya saat kampanye yang disampaikan kepada masyarakat. Sebab, RPJMD merupakan visi misi Wali Kota terpilih," ungkap politisi PKS ini.

Jika dilihat pada paparan RPJMD tersebut, kata Arnedi, sebuah komitmen yang dulu disampaikan ketika pencalonan menjadi wali kota untuk merealisasikan dalam bentuk program pada masyarakat dan juga bentuk pengayaan dengan DPRD sebagai representatif rakyat.

Secara politiknya, sebut Arnedi, RPJMD bisa dijadikan Peraturan Daerah (Perda). Maka legislator memiliki peran mengkritisi dan memperbaiki terhadap visi-misi Pemko Padang. Target Kota Padang ini adalah masyarakat madani. Perlu dipersiapkan sarana pendukungnya baik dari pendidikan hingga perdagangan.

"Kita harus siapkan saran pendukungnya, kalau dari pendidikan maka harus dipersipakan karakter pendukung masyarakat madani ini. Kemudian perdagangan diharapkan bagi masyarakat bagaimana bisa menunjukkan kota kita madani," ulas Arnedi.

(h/by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »