PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Bertambah, Tersangka Kasus Penganiayaan Ninoy Karundeng Jadi 14 Orang

          Bertambah, Tersangka Kasus Penganiayaan Ninoy Karundeng Jadi 14 Orang
Ninoy Karundeng dengan wajah lebam saat memberikan keterangan di Polda Metro Jaya.
Bertambah, Tersangka Kasus Penganiayaan Ninoy Karundeng Jadi 14 Orang
BENTENGSUMBAR.COM - Tersangka kasus dugaan penculikan dan penganiayaan pegiat media sosial Ninoy Karundeng bertambah lagi. Sampai Jumat, 11 Oktober 2019, setidaknya sudah 14 tersangka dalam kasus ini. Pihak kepolisian pun masih mendalami kasus yang menimpa pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan penambahan tersangka itu. “Kita sudah menetapkan 14 tersangka,” ujar Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 11 Oktober 2019.

Sebelumnya tersangka dalam kasus ini hanya 13 orang. Meski begitu Argo tidak membeberkan siapa satu tersangka baru ini. 13 tersangka ditahan, sementara satu tidak karena sakit. Dia mengatakan tersangka ini bukanlah tiga saksi yang baru diperiksa pekan ini.

Dimana diketahui tiga saksi itu adalah Sekretaris Umum Front Pembela Islam Munarman, Ketua Media Center Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin, dan Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Falaah, Pejompongan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Iskandar. Kata dia sejauh ini ketiganya masih berstatus saksi.

“Berkaitan dengan pemeriksaan para saksi kasus pengeroyokan dengan korban Pak Ninoy, kita sudah memeriksa 3 saksi dan tentunya hasil pemeriksaan itu intinya bahwa yang bersangkutan mengetahui kegiatan tersebut. Memang sampai sekarang yang bersangkutan masih sebagai saksi,” kata dia lagi.

Kasus ini bermula saat sebuah video pegiat media sosial, Ninoy Karundeng dengan wajah babak belur tersebar luas di media sosial. Dalam video itu, Ninoy diduga sedang diinterogasi oleh sejumlah pria pada sebuah ruangan. Dengan adanya video ini, aparat kepolisian langsung turun untuk mendalami kasus tersebut.

Pada video tersebut terdengar jelas percakapan Ninoy dengan seorang pria yang sedang menanyakan beberapa hal kepada Ninoy. Pria itu bertanya terkait kegiatan Ninoy yang diduga datang saat aksi unjuk rasa.

“Jawab baik-baik ya, yang suruh kamu datang ke sini itu siapa? Kerasin suaranya,” tanya pria tersebut dikutip dari video yang beredar itu.

(Source: jawapos.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *