IPPNU Sumbar: Pelajar Harus Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Sejak Dini

IPPNU Sumbar: Pelajar Harus Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Sejak Dini
BENTENGSUMBAR.COM - Pelajar harus sejak dini ditanamkan rasa cinta tanah air dan nilai-nilai kebangsaan sehingga tidak mudah dimasuki oleh paham yang ingin merongrong keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pelajar tugasnya adalah belajar di bangku sekolah. 

Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PW IPPNU) Sumatera Barat Rabiatul Adabiah mengungkap hal itu, Minggu, 6 Oktober 2019 pada Masa Kesetian Anggota MAKESTA PC IPPNU Kota Padang di Aula PCNU Kota Padang. Makesta dibuka Ketua Tanfidziah PCNU Kota Padang Yultel Ardi.

Rabiatul menyayangkan adanya pelajar yang sudah dilibatkan untuk kepentingan kelompok tertentu dengan ikut serta berdemo beberapa waktu lalu. Apalagi pelajar yang turut berdemo tidak memahami terhadap apa yang sebenarnya didemo.

“Kita menyayangkan adanya pelajar yang sudah dilibatkan diluar kepentingan belajar. Ke depan IPPNU berharap, pelajar lebih fokus belajar dan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikannya. Sehingga ke depan terus akan lahir generasi hebat dari Indonesia,” kata Rabiatul, alumni Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan, Pakandangan Kabupaten Padang Pariaman ini.

Rabiatul mengatakan, tujuan Makesta  untuk mencetak kader-kader IPPNU yang militan, berwawasan dan loyal terhadap organisasi yang berlandaskan nilai nilai Ahlussunnah waljamaah. (Aswaja). Makesta ini penting diadakan untuk membekali pelajar agar memahami dengan baik Islam Ahlussunnah Waljamaah yang santun, ramah dan toleran terhadap perbedaan. 

“Usai Makesta, kader IPPNU diharapakan dapat menumbuhkembangkan IPPNU di Sumbar, terutama di Kota Padang,” tutur Rabiatul.

Ketua IPPNU Kota Padang Nailatur Rahmadiah menyebutkan, Makesta bertemakan Membentuk dan menumbuhkembangkan ideologi Aswaja an-Nahdliyah sebagai karakter pelajar zaman now

Tampil sebagai pemateri pengkaderan Makesta, Ketua Tanfidziah PCNU Kota Padang Yultel Ardi, Ketua PW IPPNU Sumbar Rabiatul Adabiah, mantan Ketua PW IPPNU Sumbar Desri Nora dan  Kamaluddin.

(at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »