Jadi Menteri Jokowi, Nadiem: Saya Sudah Terima Secara Formal

Jadi Menteri Jokowi, Nadiem: Saya Sudah Terima Secara Formal
BENTENGSUMBAR.COM - Setelah sejam bertemu, Nadiem Makarim akhirnya buka-bukaan soal pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Nadiem Makarim mengatakan merupakan suatu kehormatan bisa menjadi salah satu yanga akan membantu presiden mewujudkan Indonesia lebih maju lagi ke depannya.

"Saya belum bisa menyebutkan posisi spesifik. Saya sudah dikasih tau (jadi pembantu presiden) dan saya sudah terima secara formal," ujar Nadiem, Senin, 21 Oktober 2019.

Nadiem menambahkan posisi yang akan didudukinya akan diumumkan presiden Jokowi secara langsung.

"Tapi kami berbicara tentang Indonesia di masa depan. Visi Pak Presiden ke depan. Peningkatan investasi, masalah SDM dan KPI (key performance Index) lima tahun ke depan," jelasnya.

Lalu siapa Nadiem Makarim? Nadiem lahir di Singapura pada 4 April 1984 dari pasangan Nono Anwar Makarim dan Atika Algadri. Ia merupakan Lulusan dari Harvard University.

Dalam dunia startup Nadiem punya nama besar. Sebelum mendiri Gojek, Nadiem merupakan salah satu orang di belakang kesuksesan e-commerce Zalora.

Pada Oktober 2010, Nadiem bersama dengan dua temannya, Kevin Aluwi dan Machaelangelo Moran mendirikan PT Karya Anak Bangsa yang memiliki plaftorm Gojek. Ide awal startup ini adalah memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan Ojek secara online.

Di tangan tiga sekawan ini, Gojek bertransformasi menjadi super app atau aplikasi super yang menyediakan berbagai layanan dalam satu platform. Saat ini Gojek menyediakan layanan yang dibutuhkan manusia sehari-hari.

(Source: cnbcindonesia.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »