Jokowi Bakal Langsung Umumkan Kabinet Usai Dilantik

Jokowi Bakal Langsung Umumkan Kabinet Usai Dilantik
BENTENGSUMBAR.COM - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan Presiden Joko Widodo kemungkinan bakal langsung mengumumkan Kabinet Kerja Jilid II usai pelantikan, Minggu 20 Oktober.

Moeldoko menyebut setelah dilantik di Gedung MPR/DPR Jokowi bersama Ma'ruf Amin akan langsung menuju Istana Kepresidenan Jakarta.

"Setelah dari sana (MPR), nanti kegiatan ada apa, kalau bapak presiden sepertinya ingin bekerja ya, bisa saja terjadi akan pengumuman (kabinet baru)," kata Moeldoko di Kantor Staf Presiden (KSP), Jakarta, Rabu, 16 Oktober 2019.

Moeldoko menyebut Jokowi bersama Ma'ruf Amin juga akan menggelar doa bersama di Istana. Menurutnya, doa bersama tersebut digelar sebagai pengganti parade budaya yang dibatalkan karena Jokowi ingin acara sederhana.

"Kalau di istana, hanya nanti ada berdoa bersama, mungkin dipimpin oleh pak wapres (Ma'ruf Amin)," ujarnya.

Jokowi Bakal Langsung Umumkan Kabinet Usai Dilantik
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Jokowi mengklaim telah selesai menyusun Kabinet Kerja Jilid II. Namun, ia mengatakan masih mungkin terjadi perombakan. Mantan wali kota Solo itu menyebut akan banyak muka baru dalam kabinet periode keduanya.

"Ya adalah (yang dipertahankan), yang lama ada. Yang baru banyak," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 16 Oktober 2019.

Jokowi menyatakan nomenklatur kementerian juga sudah selesai disusun. Mantan gubernur DKI Jakarta itu menyebut bakal ada nomenklatur baru dalam kabinet selanjutnya.

Menurutnya, pengumuman kabinet baru secepatnya dilakukan usai dirinya bersama Ma'ruf Amin dilantik.

"Ya secepatnya (diumumkan) setelah pelantikan," tuturnya.

(Source: cnnindonesia.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »