Jokowi Jelang Pelantikan: Kerja Bersama Menuju Indonesia Maju

Jokowi Jelang Pelantikan: Kerja Bersama Menuju Indonesia Maju
BENTENGSUMBAR.COM - Joko Widodo (Jokowi) menuliskan cuitan di akun Twitter @jokowi sebelum dirinya dilantik sebagai presiden periode 2019-2024 pada hari ini, Minggu, 20 Oktober 2019. Dia mencuit satu kalimat tentang kerja dan kemajuan Indonesia.

"Kerja bersama, menuju Indonesia Maju," cuit Jokowi, Minggu, 20 Oktober 2019.

Jokowi hanya mencuitkan satu kalimat. Disertai tiga buah tanda titik di bagian akhir.

Dalam cuitan yang sama, dia mentautkan fotonya sendiri. Latar belakang merah dan Jokowi tampak dari samping.




Tampak Jokowi mengenakan jas hitam, kopiah hitam, plus dasi merah dalam foto tersebut. Pakaian yang dikenakan sama seperti dalam foto resmi yang dirilis Kementerian Sekretariat Negara.

Jokowi tidak tersenyum dalam foto tersebut. Dia menatap serius ke arah depan dengan raut muka yang datar.

Jokowi akan dilantik sebagai presiden 2019-2024 oleh MPR pada hari ini, Minggu, 20 Oktober 2019. Pada kesempatan yang sama, Ma'ruf Amin juga dilantik sebagai wakil presiden mendampingi Jokowi.

Acara pelantikan bakal dihelat di Gedung DPR/MPR. Dipimpin oleh Ketua MPR hasil Pemilu 2019, yakni Bambang Soesatyo dari Partai Golkar.

Rencananya, Jokowi dan Ma'ruf akan membacakan sumpah sebagai presiden-wakil presiden. Dilanjut dengan pidato Jokowi. Setelah itu, Jokowi-Ma'ruf bertolak ke Istana Merdeka.

Mulanya, para relawan dan simpatisan berencana menggelar parade budaya untuk merayakan pelantikan Jokowi-Ma'ruf. Namun, dibatalkan.

"Mengenai di Jakarta parade budaya kami batalkan, mengenai arak-arakan dan karnaval," kata Ketua Panitia Pelaksana Andi Gani Nena Wea.

Andi mengatakan para relawan sudah mulai ke Jakarta. Mereka tetap akan berkumpul di sekitar Istana Merdeka, Jakarta. Menurutnya, kehadiran mereka usai pelantikan Jokowi-Ma'ruf tak bisa dicegah.

"Kami akan sambut presiden saat pulang ke Istana. Kami tidak ingin membiarkan Pak Jokowi sendirian," tuturnya.

Meskipun acara di Jakarta dibatalkan, Andi mengatakan acara di sejumlah daerah, seperti Yogyakarta; Surabaya, Jawa Timur; dan Kuningan, Jawa Barat tetap berjalan sesuai rencana.

(Source: cnnindonesia.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »