Jokowi-Maruf Dilantik, Ridwan Kamil Imbau Rakyat Indonesia: Taatlah Kepada Allah, Rasul dan Pemimpin di Antaramu

Jokowi-Maruf Dilantik, Ridwan Kamil Imbau Rakyat Indonesia: Taatlah Kepada Allah, Rasul dan Pemimpin di Antaramu
BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta agar masyarakat mendukung dengan mematuhi segala arahan kepemimpinan Joko Widodo-Maruf Amin usai dilantik menjadi presiden dan wakil presiden siang ini, di DPR RI, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019. 

Selain itu Ridwan juga berharap agar tidak ada lagi permasalahan di masa lalu yang perlu diungkit-ungkit lagi, khususnya terkait pemilihan Jokowi dan Maruf dalam Pemilu serentak 2019.

"Saya berharap jangan melihat masa lalu lagi, ya urusan pemilihan Pemilu kita lihat kedepan, kalau terlalu banyak lihat spion suka nabrak kira-kira begitu," ungkap Ridwan di Nusantara III kompleks DPR RI, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019.

Selain itu, Ridwan juga memberikan syariatnya atas makna pelantikan Jokowi-Maruf, siapa pun yang terpilih menjadi pemimpin harus dipatuhi kepemimpinannya.

"Nah saya bawa syariat sedikit ya, saya menghimbau rakyat Indonesia khususnya pada syariat yang mengatakan athii'ullaha wa athii'uur rasuula wa uulil amri minkum, taatlah kepada Allah, Rasul dan pemimpin di antaramu," ujarnya yang tiba di DPR pukul 11.50 WIB melalui Bandara Halim Perdana Kusuma dari Bandung.

"Kalau pemimpinnya sudah dilantik dan terpilih mau dicoblos atau tidak, maka kita dukung karena beliau beliau adalah nakhoda hidup kita selama lima tahun kedepan," sambungnya.

Dengan ini Ridwan juga berharap agar kepemimpinan Jokowi-Maruf akan semakin baik. 

"Ya hari ini Berbahagia ya, hari yang ditunggu-tunggu karena resmi mengawali 5 tahun berikutnya 2019-2024. Saya sangat berharap yang baik-baik di periode pertama Jokowi dilanjutkan, yang kurang kurang diperbaiki," tandasnya. 

(by/ayobandung.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »