Kapolri Tito Karnavian Tampak di Istana, Jadi Menteri Jokowi?

Kapolri Tito Karnavian Tampak di Istana, Jadi Menteri Jokowi?
BENTENGSUMBAR.COM - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian tampak di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019. Ketika dikonfirmasi wartawan, Tito mengaku dipanggil Presiden Joko Widodo.

"Tapi saya kira ini mengenai situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Kemarin pelantikan (Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih 2019-2024), pengamanan pelantikan. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, dengan baik, kerja sama TNI-Polri sangat luar biasa, dan stake holder lainnya," kata Tito.

"Saya sendiri jujur saya merasa berterima kasih kepada semua pihak, kepada Allah SWT. Karena ini pemilu yang rasanya cukup panjang. Hampir setahun lebih masyarakat terpolarisasi, alhamdulillah dengan pelantikan kemarin berjalan lancar, saya kira tetap bersatu. Saya sangat lega dan sekaligus berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung TNI-Polri," lanjutnya.

Ihwal tawaran menteri, Tito tidak berkomentar banyak. Pun saat ditanya perihal pertanyaan apabila diminta meneruskan jabatan Kapolri.

"Nanti lihat saja setelah ini," kata Tito.

Hari ini, Presiden memanggil sejumlah tokoh jelang pengumuman susunan kabinet pada Rabu, 23 Oktober 2019. 

Sebelum Tito, tokoh-tokoh yang sudah hadir antara lain mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, eks CEO Gojek Nadiem Makarim, pendiri NET TV Wishnutama, dan mantan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir.

(Source: cnbcindonesia.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »