Lagi! Densus 88 Geledah 2 Rumah di Cemani Sukoharjo

Lagi! Densus 88 Geledah 2 Rumah di Cemani Sukoharjo
BENTENGSUMBAR.COM - Setelah menggeledah tiga lokasi kemarin, Densus 88 Antiteror kembali menggeledah dua lokasi lain di Sukoharjo, hari ini. Dua lokasi itu berada di Waringinrejo, Desa Cemani, Grogol, Sukoharjo.

Penggeledahan dua rumah itu terkait dengan penangkapan dua terduga teroris yakni Achmad Sarwani (35) dan Krisyono Herlambang (44), kemarin.

Penggeledahan pertama dilakukan di sebuah rumah di Jalan Murai RT 02 RW 22 Waringinrejo, Rabu, 16 Oktober 2019. Rumah tersebut digeledah terkait penangkapan Ahmad Sarwani alias Wawan.

Ketua RT 02 RW 22, Trikasyanto, mengatakan rumah tersebut adalah milik Danang Winarto. Sedangkan Wawan hanya menumpang di rumah Danang.

"Yang bersangkutan ini warga Kauman, Solo. Mereka dulu tetangga di Kauman. Wawan dan kakaknya menumpang di sini sejak setelah lebaran," kata Tri.

Menurut Tri, Wawan adalah seorang difabel dengan tulang bungkuk. Kesehariannya berdagang di Pasar Klewer.

"Sehari-hari jualan boneka di Pasar Klewer. Pergi pagi pulang sore. Jarang bersosialisasi dengan warga sekitar," ujar Tri.

Sedangkan di lokasi kedua, Densus 88 menggeledah rumah di Gang Manggis II RT 04 RW 21, Waringinrejo, Cemani, Grogol, Sukoharjo. Rumah tersebut ditinggali oleh Krisyono.

"Krisyono ini warga Semanggi, tapi belum lama ini tinggal di sini. Ini kan rumah mertua. Orangnya tertutup sekali, tidak pernah ikut kegiatan RT," ujar Kades Cemani, Hadi Indrianto.

Menurut Hadi, kedua terduga teroris itu berkaitan dengan peristiwa bom Kartasura beberapa bulan lalu.

"Info kepolisian tadi, keduanya berkaitan dengan bom Kartasura," tutupnya.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »