Meski Tak Masuk Kabinet, Prabowo Mengaku Tetap Loyal ke Pemerintahan Jokowi

Meski Tak Masuk Kabinet, Prabowo Mengaku Tetap Loyal ke Pemerintahan Jokowi
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku partainya siap membantu pemerintahan Jokowi - Ma'ruf, meski kadernya tak masuk di dalam kabinet pemerintahan.

"Kalau umpamanya kami tidak masuk kabinet, kami tetap akan loyal, di luar sebagai chech and balances, sebagai penyeimbang," ujar Prabowo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 11 Oktober 2019.

Namun kata Prabowo, Gerindra akan bertugas sebagai penyeimbang dan memberikan koreksi kepada pemerintahan Jokowi.

"Kan kita di Indonesia enggak ada oposisi. Tetap kita Merah Putih di atas segala hal, kita akan berperan," kata dia.

Tak hanya itu, Prabowo menegaskan partainya siap memberi gagasan yang baik kepada pemerintahan periode kedua Jokowi. Dia pun meyakini kondisi Indonesia bisa segera bangkit.

"Kalau kami diperlukan kami siap. Kami akan memberi gagasan yang optimistis. Kami yakin Indonesia bisa tumbuh double digit, kami yakin Indonesia bisa bangkit cepat. Kami ingin membantu, kami siap membantu kalau diperlukan," ucap Prabowo.

Pertemuan Jokowi dan Prabowo di Istana adalah pertemuan kedua pasca dua tokoh itu bertarung dalam Pilpres 2019 lalu. Sebelumnya, Jokowi dan Prabowo sempat melakukan pertemuan di Stasiun MRT Lebak Bulus dan dilanjutkan santap siap bersama di kawasan Senayan, beberapa bulan lalu.

(Source: suara.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »