PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Narasumber Seminar Internasional, Wako Mahyeldi Paparkan Strategi Kepemimpinan di Era Millenial

          Narasumber Seminar Internasional, Wako Mahyeldi Paparkan Strategi Kepemimpinan di Era Millenial
Narasumber Seminar Internasional, Wako Mahyeldi Paparkan Strategi Kepemimpinan di Era Millenial.
Narasumber Seminar Internasional, Wako Mahyeldi Paparkan Strategi Kepemimpinan di Era Millenial
BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah hadir sebagai narasumber dan memberikan materi kepada para peserta Seminar Leadership Internasional mengenai "Strategi Kepemimpinan Di Era Millenial" yang digagas CV. Minang Kreatif Indonesia (MCI) di Auditorium Universitas Andalas (Unand), Minggu, 27 Oktober 2019.

Dalam paparannya, Mahyeldi menjelaskan, strategi atau pola kepemimpinan di era milenial harus disesuaikan dengan karakter dan kebutuhan kaum millenial itu sendiri, salah satu pola kepemimpinan untuk millineal adalah menggunakan media sosial.

"Melalui media sosial seorang pemimpin dapat membagikan konten-konten menarik yang bersifat mendidik kepada masyarakat. Selain itu juga bisa memposting segala aturan dan kebijakan yang telah dibuat. Pada situasi ini seorang pemimpin harus siap menerima kritikan dan masukan netizen," jelasnya.

Mahyeldi menambahkan, strategi berikutnya dalam kepemimpinan di era milenial adalah mendorong kaum milenial untuk melahirkan inovasi dan kreativitas. Pemerintah kota Padang pada 2019 hingga 2024 fokus pada pengembangan pusat kreativitas pemuda di setiap kecamatan di Kota Padang yang disebut "Youth Center".

"Nanti, para pemuda akan berkumpul bersama-sama melahirkan ide-ide kreatif untuk kemajuan kota Padang ke depan. Dan kepada mahasiswa yang hadir pada hari ini agar dapat terlibat ditempat tinggalnya masing-masing," imbuh Wako.

Lebih jauh dijelaskannya, strategi selanjutnya adalah memberikan dukungan untuk kemandirian dan wira usaha. Saat ini pemerintah pusat sedang gencar-gencarnya melakukan penerimaan pegawai negeri sipil, sementara kuota masing-masing daerah yang disediakan sangatlah sedikit.

"Oleh sebab itu, sebagai seorang pemimpin harus memberikan dorongan kepada masyarakat untuk menciptakan usaha sendiri. Sehingga tidak bergantung kepada pemerintah, kemudian terus menghadirkan usaha-usaha baru untuk masyarakat," tukunya.

Mengakhiri, penyampaian materinya, Wali Kota Mahyeldi berpesan kepada para peserta seminar yang pada umumnya terdiri dari generasi muda itu untuk terus giat belajar supaya tercapainya cita-cita. Sebagaimana diketahui generasi muda hari ini adalah pemimpin dimasa depan. "Oleh sebab itu, generasi muda harus rajin belajar agar menjadi orang yang cerdas dan bisa memimpin bangsa ini di masa akan datang," pungkasnya mengakhiri.

Usai menyampaikan materi kepada peserta, Direktur Minang Kreatif Indonesia (MCI) Riki Hendra memberikan piagam penghargaan kepada Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah. 

(Muliadi)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *