Novel Bamukmin Minta Ninoy Karundeng Klarifikasi Sosok Habib

Novel Bamukmin Minta Ninoy Karundeng Klarifikasi Sosok Habib
BENTENGSUMBAR.COM - Juru Bicara Persaudaraan Alumni/ PA 212 Novel Bamukmin meminta pegiat media sosial Ninoy Karundeng mengklarifikasi pernyataan tentang sosok habib dalam kasus penculikan dan penganiayaan yang menimpanya.

Pihak Ninoy diketahui menyebut bahwa tindakan penganiayaan terus berlangsung sampai seseorang yang disapa 'habib' tiba Masjid Al-Falah, Selasa, sekitar pukul 03.00 WIB. Kemudian, sosok yang disapa 'habib' itu disebut menginterogasi dan memukul Ninoy berulang kali.

Sosok 'habib' itu juga diklaim sebagai orang yang memerintahkan kepada petugas medis untuk menyediakan ambulans yang akan digunakan mengangkut mayat Ninoy untuk keluar dari masjid.

"Ninoy harus jelaskan siapa yang dimaksud dengan 'habib', harus jelas," kata Novel saat dikonfirmasi, Selasa, 8 Oktober 2019.

Novel menyebut jika sosok 'habib' yang disampaikan oleh Ninoy tersebut adalah fiktif atau mengada-ada, maka pihaknya bakal membuat laporan balik ke polisi.

"Saya akan laporkan balik, karena ada media telah jelas menyebut nama saya dan jelas merugikan nama baik saya yang saya juga sebagai penegak hukum atau pengacara sangat mengancam reputasi saya di mata masyarakat," tuturnya.

Tak hanya itu, Novel juga meminta Ninoy mengklarifilasi perihal aksi dugaan penculikan. Ia menilai pernyataan tersebut merupakan bentuk penyesatan opini.

"Bahasa penculikan framing untuk penyesatan opini, karena vonis nanti hakim yang tentukan di sidang," ucap Novel.

Dalam kasus ini, polisi telah menetapkan 13 orang tersangka, termasuk Sekretaris Jenderal PA 212 Bernard Abdul Jabar. Dari 13 tersangka itu, 12 di antaranya saat ini menjalani masa penahanan.

Polisi menjerat para tersangka dengan Pasal 170 KUHP dan Pasal 335 KUHP, tiga di antaranya dijerat UU ITE karena diduga terlibat dalam merekam dan menyebarkan aksi penganiayaan.

(Source: cnnindonesia.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »