Pansus I DPRD Padang Kunjungi Sleman

Pansus I DPRD Padang Kunjungi Sleman
BENTENGSUMBAR.COM - Pansus I DPRD Kota Padang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Anggota Pansus I. Budi Syahrial menceritakan, terdapat hal yang menarik dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Sleman tersebut. 

Ia mengatakan, selain Proivinsi DIY memiliki Bank DIY dan beroperasi di Kabupaten Sleman, namun pemerintah daerah Kabupaten Sleman tidak berpuas diri dari sharring laba Bank DIY semata. 

"Pemkab Sleman justru membuat 2 bank yang satu berpola konvensional dengan nama Bank Sleman dan satu lagi berpola syariah dengan nama Bank Perkreditan Rakyat Syariah Sleman (BPRS)," ujarnya, Senin, 7 Oktober 2019.

Kedua bank tersebut, kata Budi, menghasilkan PAD tambahan untuk Sleman selain dari sharring profit PAD Bank DIY. 

"Dari sisi APBD, antara Sleman dan Padang tidak beda. Padang APBD Rp2.7 Triliun, Sleman 3 Triliun, PAD Padang Rp821 Miliar sedangkan Sleman Rp900 Miliar dengan jumlah penduduk 1,1 juta dengan jumlah mahasiswa yang belajar di Sleman mencapai 150.000 orang. Luarbiasanya, setiap bulan mengalir uang Rp. 500 miliar ke Sleman karena menjadi pusat 6 kampus besar status negeri tersebut," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Pansus I DPRD Kota Padang didampingi Kepala Inspektorat Corry Saidan, Bappeda Padang, dan BPSDM. Rombongan disambut Sekretaris Bappeda Kabu[aten Sleman Arif S L dan jajaran. 

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »