Pelantikan Wamen Siang Ini, Ketum Projo Merapat ke Istana

Pelantikan Wamen Siang Ini, Ketum Projo Merapat ke Istana
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi mengakui pemanggilan Istana pada Jumat, 25 Oktober 2019 pagi ini terkait posisi wakil menteri. Budi mengatakan Jokowi memanggilnya hari ini terkait kesiapannya.

"Ya, sedang dalam perjalanan menuju Istana. Pukul 09.00," kata Budi kepada CNNIndonesia.com, Jumat, 25 Oktober 2019 .

Budi mengaku telah dikabarkan kursi wakil menteri yang ditempatinya. Namun demikian, Budi menyebut agar pihak Istana yang mengumumkan. Selain dirinya, Budi menyebut sejumlah nama lain yang dipanggil Jokowi hari ini. Mereka yang disebutkan berasal dari unsur tim pemenangan dan sejumlah politikus muda.

"Ya, mereka yang dipanggil juga hari ini," ujar Budi.

Presiden Jokowi belum merilis sejumlah nama yang akan mengisi posisi wakil menteri. Namun dipastikan Jokowi bakal melantik wakil menteri yang akan mengisi sejumlah kementerian pukul 14.00 WIB, di Istana Negara, Jakarta.

"Betul (Presiden akan melantik wakil menteri), jam 14.00 WIB," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi lewat pesan singkat.

Jokowi terlebih dahulu memanggil para calon wakil menteri ke Istana. Cara tersebut sama seperti ketika mantan gubernur DKI Jakarta itu mengumumkan dan melantik para menteri Kabinet Indonesia Maju.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan pemilihan wakil menteri sudah selesai dan akan segera diumumkan dalam waktu dekat. Wakil menteri ini berasal dari kalangan partai politik dan profesional.

"Jadi, sebetulnya sudah selesai wamen ini. Ada yang dari partai, ada yang dari profesional," kata Jokowi kepada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 24 Oktober 2019.

Namun, Jokowi belum mau menyampaikan berapa jumlah wakil menteri yang dirinya angkat. Menurutnya, para wakil menteri ini memiliki kompetensi yang akan mendukung kerja para menteri.

"Segera dilantik, secepatnya. Secepatnya akan kita lantik," ujarnya.

(Source: cnnindonesia.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »