Pengamat: Puan Sudah Dobrak Budaya Patriarkis di Parlemen, Tanggung Jawabnya Kini Besar

Pengamat: Puan Sudah Dobrak Budaya Patriarkis di Parlemen, Tanggung Jawabnya Kini Besar
BENTENGSUMBAR.COM - Terpilihnya Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI Periode 2019-2024 menunjukkan keterwakilan perempuan di pucuk pimpinan parlemen. Karena itu, Puan dinilai sebagai sosok yang mampu mendobrak dominasi kaum laki-laki di DPR.

Begitu kata pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarief Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Kamis, 3 Oktober 2019.

"Kita layak apresiasi Mbak Puan telah mendobrak budaya patriarkis dan dominasi laki-laki di DPR sejak zaman dahulu," ujar Adi.

Adi yang juga Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia ini menyebut, putri Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri itu telah mencetak sejarah pertama kalinya perempuan menjadi Ketua DPR RI. "Mbak Puan menjadi sosok pembeda," sambungnya.

Di tengah prestasi tersebut, Puan dinilai harus mampu membuktikan semua kepercayaan yang telah diberikan masyarakat untuk memperbaiki citra DPR RI yang belekangan mulai menurun pascademonstrasi sejumlah RUU bermasalah.

"Kita tunggu gebrakannya dari Mbak Puan ini," demikian Adi. 

(Source: rmol.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »