Pesan Ryamizard ke Prabowo: Jangan Ngiler Lihat Anggaran

Pesan Ryamizard ke Prabowo: Jangan Ngiler Lihat Anggaran
BENTENGSUMBAR.COM -  Menteri Pertahanan RI periode 2014-2019 Ryamizard Ryacudu berpesan agar Prabowo Subianto tidak terlena dengan besarnya anggaran di Kementerian Pertahanan.

Presiden Joko Widodo diketahui telah resmi melantik Prabowo sebagai menteri pertahanan Kabinet Indonesia Maju periode pemerintahan 2019-2024.

"Dari dulu saya tidak memikirkan anggaran, besar kecil sama saja, karena itu duit rakyat, jangan sampai besar terus kita ngiler, kecil gak ada gak apa-apa," kata Ryamizard.

Bidang pertahanan mendapat perhatian lebih pemerintahan Jokowi. Dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun 2020, Kementerian Pertahanan (Kemenhan) mendapat alokasi sebesar Rp127,4 triliun.

Jumlah anggaran tersebut meningkat drastis dari proyeksi tahun ini yang sebesar Rp109,6 triliun. Kemenhan menjadi kementerian/lembaga yang mendapat alokasi anggaran paling besar.

Ryamizard mewanti-wanti bahwa prajurit TNI merupakan prajurit yang berasal dari rakyat. Sehingga kepentingan rakyat dalam kondisi apapun harus senantiasa diutamakan.

"Tentara rakyat kok, rakyat dulu didahulukan, baru tentara. Kalau tentara didahulukan, dia bukan tentara rakyat," kata dia.

Ryamizard mengucapkan selamat atas terpilihnya Prabowo sebagai menteri pertahanan periode 2019-2024. Dia mengaku berhubungan baik dengan Prabowo dan sudah menjalin persahabatan sejak berkarier di Akademi Militer Magelang.

"Dia kawan saya, satu tingkat satu kompi sama-sama terus, sekarang menggantikan saya alhamdulillah, kira-kira tidak beda jauh," kata dia.

Ryamizard kini mengaku akan kembali beraktivitas sebagai masyarakat biasa. Ia mengaku akan melakukan aktivitas berladang dan akan rutin menyampaikan ceramah kebangsaan ke beberapa daerah.

(Source: cnnindonesia.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »